Persiapkan Diri Menuju PON Aceh-Sumut, 20 Atlet Paralayang Ikuti Seleksi Tahap 1 Pelatda Jawa Tengah

- 17 Mei 2022, 13:17 WIB
Suasana kegiatan seleksi atlet Paralayang Jawa Tengah di Kemuning, Kabupaten Karanganyar.
Suasana kegiatan seleksi atlet Paralayang Jawa Tengah di Kemuning, Kabupaten Karanganyar. /dok Pelatda Provinsi Jawa Tengah.

Media Purwodadi – Sebanyak 20 atlet paralayang Jawa Tengah mengikuti seleksi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pertandingan di gelaran PON 2024 nanti.

Gelaran seleksi ini dihelat di area Kemuning, Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada Selasa-Kamis, tanggal 17-19 Mei 2022.

Sebanyak 20 atlet paralayang tersebut merupakan peserta yang berhasil meraih gelar juara di Liga Jateng Seri 1 yang dilaksanakan pada bulan Maret 2022 lalu di Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Atalanta, Theo Hernandez Cetak Gol Lewat Solo Run 95 Meter

Hal tersebut dibenarkan Ketua Official Pelatda Paralayang Jawa Tengah, Ukki Juli Setiawan.

Menurut Ukki, sapaan akrabnya, para peserta yang lolos seleksi tahap pertama ini akan berlanjut pada seleksi tahap kedua.

“Dari 20 atlet yang mengikuti seleksi akan dipilih 6 hingga 8 atlet putra dan 2 atlet putri untuk mengikuti Pelatda Paralayang Jawa Tengah,” jelas Ukki Juli Setiawan, saat dikonfirmasi Media Purwodadi.

Ukki menjabarkan, dari 12 atlet terpilih ditambah tim yang pernah dikirimkan pada PON Papua tahun lalu sebanyak 8 atlet. Total menjadi 20 atlet ini akan diusulkan menjadi Tim Pelatda Jateng untuk PON Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara.

“Nantinya masih akan ada proses seleksi promosi degradasi, dimana atlet Pelatda dengan performance kurang maksimal akan digantikan dari atlet atau pilot luar Pelatda yang mempunyai performa bagus dalam Liga Jateng atau event-event yang ditentukan,” tambah Ukki.

Baca Juga: Sempat Lesu Akibat Pandemi, Kawasan Wisata Candi Borobudur Magelang Kini Kembali Bergeliat

Pria yang juga Wakil Ketua KONI Grobogan ini mengungkapkan, sebanyak 20 atlet, empat diantaranya merupakan atlet asal Kabupaten Grobogan.

“Ada empat yang dari Kabupaten Grobogan. Dua atlet putra, dua atlet putri. Sedangkan beberapa atlet lainnya berasal ari Karanganyar, Sukoharjo, Wonosobo, dan Banyumas,” jelas Ukki.

Adanya seleksi tahap 1 ini, Ukki mewakili Pelatda Paralayang Jawa Tengah mengimbau kepada seluruh atlet agar terus berlatih sehingga dapat mengukir prerstasi dan membawa nama baik Jawa Tengah di ajang PON Aceh – Sumut nanti.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x