Sudah Pulih, Geoffrey Castillion Ikut Latihan Bersama Persib Bandung di Stadion GBLA

- 7 September 2021, 10:38 WIB
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan bersama di Stadion GBLA
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan bersama di Stadion GBLA /persib.co.id/Amandeep Rohimah/


Media Purwodadi – Akhir pekan kemarin, Persib Bandung menjalani laga perdananya di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021 / 2022 dengan menghadapi Barito Putera di Indomilk Arena.

Dalam laga itu, Persib Bandung meraih poin penuh usai mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, Sabtu, 4 September 2021 malam.

Adapun gol kemenangan anak asuh Robert Albert tersebut dicetak pemain gelandang tengah, Marc Klok di menit ke-85.

Baca Juga: Gelar Sesi Latihan. PSIS Semarang, Siap Jalani Laga Kedua Kompetisi Laga BRI Liga 1

Kini, pasukan Pangeran Biru bersiap menghadapi laga kedua kompetisi BRI Liga 1 yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 20.30 WIB.

Guna persiapan menghadapi laga kedua menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena, pada Senin, 6 September 2021, Persib Bandung menggelar sesi latihan bersama.

Dalam latihan bersama di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, tampak Geoffrey Castillion sudah kembali berlatih bersama pemain lainnya.

Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut harus absen karena mengalami masalah kesehatan di laga perdana saat Persib mengalahkan Barito Putera.

Selain Castillion, pemain lain yang kondisinya sudah membaik adalah Supardi Nasir. Kapten tim Pangeran Biru ini sudah pulih setelah sempat absen di laga pekan pertama. Supardi sudah bisa melahap semua menu latihan sore tadi.

Kabar baik lainnya adalah, hadirnya pemain muda Persib, Dimas Juliono Pamungkas yang sudah pulang dari pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-18 Indonesia.

"Pulang ke Bandung hari Jumat kemarin. Senang pastinya bisa berlatih bersama Persib," kata Dimas seperti dikutip Media Purwodadi dari laman resmi persib.co.id.

Dimas mengikuti pemusatan latihan Timnas di Jakarta, 29 Agustus hingga 4 September 2021 bersama tiga pemain Akademi Persib lainnya, yaitu Kakang Rudianto, Robby Darwis dan Althaf Indie Alrizky.

Sementara itu, Sang Kiper, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby melewati comeback mengesankan usai pemulihan cedera tulang fibula pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Tegas! Arie Kriting Tidak Berikan Izin Karyanya Tampil Satu Image dengan Pelaku Pedofilia yang Diglorifikasi

Mengawal gawang Persib saat menghadapi Barito Putera, Deden sapaan akrabnya mencatat clean sheet untuk meraih kemenangan 1-0.

Seperti diketahui, Deden harus naik meja operasi akibat patah tulang kaki. Cedera ini memaksanya absen hampir dua tahun untuk melakukan pemulihan.

Deden pun bersyukur atas pencapaian ini. Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan.

"Alhamdulillah. Itu (clean sheet) bukan jadi wajib. Yang terpenting menang. Semoga ke depannya lebih baik. Hasil positif yang didapatkan tim adalah berkat kerja keras semua," kata Deden.

Deden bersyukur bisa cepat beradaptasi dengan tim. Hal itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan selama latihan dan uji tanding. Sehingga pada laga kemarin ia tak lagi merasa grogi dan canggung.

"Selalu ada perbaikan di latihan. Itu sudah dipersiapkan tim pelatih, mengevaluasi. Saya siap memperbaiki dalam latihan," ucapnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x