BRI Liga 1: Jelang Laga Melawan Barito Putera, Sejumlah Pemain Persib Bandung Dipastikan Absen

- 4 September 2021, 10:53 WIB
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan resmi sebelum menghadapi Barito Putera
Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan resmi sebelum menghadapi Barito Putera /Dok. persib.co.id/M. Jatnika Sadili/


Media Purwodadi – Laga perdana Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, 4 September 2021.

Sesampainya di Tangerang, Victor Igbonefo dan kawan-kawan langsung menjalani tes pemeriksaan antigen. Hasilnya, semua pemain dan official dinyatakan negatif Covid-19.

Usai istirahat sejenak di hotel, pada Jumat, 3 September 2021 kemarin, Persib Bandung langsung menggelar sesi latihan resmi.

Baca Juga: Berikut 4 Situs Pendukung untuk Mencari Jurnal Referensi yang Wajib Dikunjungi Ketika Menyusun Laporan

Latihan yang digelar malam hari tersebut, Persib Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut pelatih Maung Bandung, Robert Albert, latihan ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi fisik para pemain Persib Bandung.

Menghadapi laga ini, Persib Bandung memiliki motivasi tinggi. Namun, Persib harus berjuang keras karena pada laga ini sejumlah pemain dipastikan absen.

Robert Alberts menyampaikan, dari 30 pemain yang didaftarkan, hanya 19 orang yang siap dimainkan di laga nanti malam.

Sisanya terpaksa absen membela Pangeran Biru karena berbagai alasan. Mulai dari masalah cedera, kesehatan, terbentur regulasi vaksinasi, hingga pemanggilan Tim Nasional.

"Menarik dan layak untuk kita nantikan bersama. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas yang sangat baik. Ketika satu absen, dia akan digantikan pemain lainnya. Ini juga menunjukkan adanya persaingan yang baik di tiap posisi di dalam tim," kata Robert.

Baca Juga: Punya Stok Cabe Rawit Banyak di Rumah? Ini Dia Cara Menyimpannya Agar Tetap Segar dan Tidak Cepat Busuk

Victor Igbonefo dan kawan-kawan  menjalani tes pemeriksaan antigen sebelum laga menghadapi Barito Putera
Victor Igbonefo dan kawan-kawan menjalani tes pemeriksaan antigen sebelum laga menghadapi Barito Putera

Meski tantangan menghadang, Robert tetap menargetkan skuad asuhannya untuk bisa mengamankan tiga poin penting pada pertandingan melawan Barito Putera.

Pelatih asal Belanda tersebut meyakini bahwa tim asuhanya bakal tampil baik saat menyerang dan bertahan.

"Strategi yang kami terapkan hanyalah untuk meraih tiga poin. Namun, kami ingin menunjukkannya sejak awal bahwa tim ini serius menjadi salah satu pesaing juara musim ini. Kami menikmati ketika menyerang, tapi kami juga kuat dalam bertahan," ungkapnya.

Di sisi lain, Barito Putera percaya diri mampu memberikan perlawanan ketat terhadap Pangeran Biru.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan anak-anak asuhnya telah bekerja dengan keras selama beberapa waktu terakhir dalam menghadapi laga ini.

"Saya rasa persiapan kami cukup ideal. Dari beberapa waktu lalu sudah melakukan latihan yang cukup intens meskipun sebelumnya maju mundur karena belum adanya kepastian Liga 1. Kami sangat bersyukur Liga 1 bisa kembali bergulir," kata Djadjang Nurdjaman.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x