Vinicius Junior Cetak Brace, Duel Bayern Munchen vs Real Madrid di Allianz Arena Berakhir Imbang

- 1 Mei 2024, 09:38 WIB
Laga Bayern Munchen vs Real Madrid leg pertama semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 berakhir imbang 2-2.
Laga Bayern Munchen vs Real Madrid leg pertama semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 berakhir imbang 2-2. /dok. akun Twitter @FCBayernEN/


Media Purwodadi – Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid leg pertama semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 berakhir tanpa pemenang.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions UEFA Bayern Munchen vs Real Madrid yang digelar di Allianz Arena berakhir imbang 2-2. Rabu, 1 Mei 2024 dini hari.

Bayern Munchen tampil ofensif di laga ini dengan gol-gol dari Leroy Sane (53') dan Harry Kane (57'), sementara dua gol Madrid diborong oleh Vinicius Junior (24', 83').

Baca Juga: Jelang KTT World Water Forum 2024 di Nusa Dua Bali, Polri Siap Mengamankan dan Mengawal Para Kepala Negara

Selanjutnya, laga leg kedua semifinal Liga Champions UEFA kedua tim akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Spanyol pada Kamis, 9 Mei 2024 pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Munchen mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung tim tamu. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Bayern Munchen memulai dengan lebih baik, menggunakan kecepatan Leroy Sane di sayap kiri untuk menyebabkan sejumlah masalah bagi Real Madrid.

Selanjutnya, giliran Harry Kane yang mendapatkan pelaung melalui tendangannya. Akan tetapi, kiper Real Madrid, Andriy Lunin masih mampu menggagalkan serangan itu.

Serangan-serangan Bayern jelas menyulitkan Madrid. Tim tamu tidak bisa keluar dari area bermain sendiri. Aliran umpan Madrid juga belum sampai ke lini depan. Bayern

Meski terus digempur, dengan satu kesempatan, Real Madrid berhasil mengejutkan publik Alianz Arena dengan mencetak gol pertama pada menit ke 24.

Berawal dari Toni Kroos yang berhasil mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang dituntaskan Vinicius dengan sempurna. Gol! Bayern Munchen 0-1 Real Madrid.

Gol Madrid sedikit mengubah ritme pertandingan. Meski Munchen masih mendominasi, tapi Madrid tampak lebih percaya diri dengan memaksimalkan serangan balik.

Striker Bayern Munchen, Harry Kane.
Striker Bayern Munchen, Harry Kane.


Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 0-1 untuk keunggulan Real Madrid mengantar pemain menuju ruang ganti.

Di babak kedua, pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel melakukan perubahan di lini tengah dan langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya, pada menit ke 53, Bayern mencetak gol sekaligus menyamakan keududukan menjadi 1-1 melalui Leroy Sane.

Leroy Sane menusuk ke kotak penalti, mengecoh barisan bek Madrid, dan menembak bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Lunin. Gol! Bayern 1-1 Madrid.

Menit 57, Bayern berbalik unggul. Wasit memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran yang dilakukan Lucaz Vazquez terhadap Musiala.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan menembak keras ke sisi kiri. Gol! Bayern Munchen 2-1 Real Madrid.

Sukses berbalik unggul, Bayern semakin bersemangat untuk memperlebar keunggulan, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.
 
Di sisi lain, Madrid berusaha untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat tendangan Vinicius Junior.

Namun, upaya pemain asal Brasil tersebut masih dapat dihalau kiper Bayern Manuel Neuer.

Los Blancos memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti karena Rodrygo dilanggar Kim Min-jae di kotak terlarang.

Baca Juga: Bulan Mei 2024, Keluarga Penerima Manfaat Siap Dapatkan Pencairan Bansos BPNT. Ini Penjelasannya!
 
Vinicius Junior yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik setelah mengecoh Neuer sehingga skor kembali sama kuat 2-2 pada menit 83.
 
Pada sisa waktu pertandingan Bayern terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor sama kuat 2-2 tetap bertahan.

Susunan pemain Bayern Munchen vs Real Madrid:

Bayern Munchen (4-2-3-1):
Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Eric Dier, Kim Min-jae, Joshua Kimmich; Leon Goretzka (46' Guerreiro), Konrad Laimer; Leroy Sane (87' Davies), Thomas Muller (80' Sergi Gnabry), Jamal Musiala; Harry Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-4-2):
Andriy Lunin; Ferland Mendy, Nacho (65' Eduardo Camavinga), Antonio Rudiger, Lucaz Vazquez; Rodrygo (87' Joselu), Toni Kroos (75' Brahim Diaz), Aurelien Tchouameni, Federico Valverde; Jude Bellingham (75' Luca Modric), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah