Robert Albert: Para Pemain Bermental Pemenang, Persib Siap Tampil Maksimal di Kompetisi Liga 1 2021

- 18 Agustus 2021, 23:21 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Albert Optimis Menatap Persaingan di Liga 1 2021
Pelatih Persib, Robert Rene Albert Optimis Menatap Persaingan di Liga 1 2021 /Dok. persib.co.id/


Media Purwodadi – Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021 hingga saat ini belum jelas kapan akan bergulir.

Namun, klub-klub peserta Liga 1 2021 sudah melakukan persiapan guna mengarungi kompetisi sepak bola musim 2021 / 2022 ini.

Salah satunya adalah Persib. Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Bandung ini telah melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Baca Juga: Deretan artis yang Ternyata Masih Ada Keturunan Darah Para Pahlawan, Ada Maia Estianty Juga Lho

Pelatih Persib, Robert Rene Albert optimis timnya mampu meraih hasil maksimal saat Liga 1 2021 nanti bergulir.

Robert Albert menyebutkan bahwa saat ini Persib memiliki banyak pemain bermental pemenang.

Pelatih Robert Albert yang berasal dari Belanda ini menegaskan, mental pemenang merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah tim.

Menurut Robert, mental pemenang akan menjadikan pemain selalu siap bertanding walau waktu persiapan begitu terbatas.

"Pemain yang bertalenta memang bagus. Tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," kata Roberts.

Baca Juga: Biogenic Shallow Gas di Pegundungan Menjadi Spirit Desa Mandiri Energi, Hemat Tidak Usah Beli Gas Elpiji Lagi

Meskipun cukup percaya diri, Robert mengaku timnya tetap bisa kalah. Namun, bedanya saat gagal meraih kemenangan, timnya menjadikan hal itu sebagai momen untuk bangkit dan lebih kuat lagi.

"Kami ingin menang. Tapi, kami juga bisa kalah. Namun, ketika kalah, itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi di masa yang akan datang. Sebab, di setiap laga yang dicari adalah tiga poin," ucapnya.

Namun demikian, Robert mengungkapkan beberapa tim dinilai punya peluang besar menjuarai musim ini seperti Bali United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Arema FC.

Selain itu, Robert juga melihat potensi yang dimiliki klub seperti Persipura dan Borneo FC selalu menjadi tim yang solid.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini. Kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu. Salah satunya dengan menambah kedalaman skuad. Tim kami musim ini punya kedalaman skuad yang bagus," ungkapnya ***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x