Hasil Barcelona vs Cadiz: Raih Kemenangan, Blaugrana Catatkan Rekor Clean Sheet ke 17 di La Liga Musim Ini

- 20 Februari 2023, 09:49 WIB
Pemain Barcelona merayakan kemenangan 2-0 atas Cadiz pada pekan 22 La Liga Spanyol musim 2022/2023.
Pemain Barcelona merayakan kemenangan 2-0 atas Cadiz pada pekan 22 La Liga Spanyol musim 2022/2023. /dok. @FCBarcelona/


Media Purwodadi – Pertandingan lanjutan pekan 22, Barcelona sukses mempertahankan keunggulan delapan poin atas peringkat kedua sekaligus rival abadi mereka Real Madrid.

Menundukkan tim peringkat 17, Barcelona kini kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan raihan 59 poin dari 22 laga yang telah dijalani.

Bermain di Spotify Camp Nou, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari Cadiz melalui gol-gol Sergi Roberto dan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Pasca Dilantik, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Tegaskan Rencana Babat Habis Mafia Sepak Bola

Selain meraih 7 kemenangan beruntun, tim asuhan Xavi Hernandez ini juga berhasil mencatatkan clean sheet yang ke 17 di kompetisi La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Meski tampil mendominasi jalannya pertandingan, para pemain Barcelona sempat kesulitan membongkar pertahanan Cadiz di menit-menit awal babak pertama.

Sementara, bagi Robert Lewandowski ini merupakan gol ke 15 dalam 19 penampilan pertamanya di kompetisi sepak bola Liga Spanyol musim 2022/2023.

Mantan striker Bayern Munchen itu menjadi pemain tercepat kedua yang mencatatkan pencapaian tersebut di Liga Spanyol pada abad ke 21 setelah Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mencetak 15 gol dari 17 pertandingan pertamanya untuk Real Madrid di Liga Spanyol pada musim 2009/2010 silam.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, Barcelona langsung mendominasi jalannya pertandingan. Absennya Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Pedri memang cukup mengurangi kekuatan tim.

Barcelona dengan intens menyerang pertahanan Cadiz. Namun, serangan yang dibangun Robert Lewandowski cs di awal laga tampak belum efektif karena tak bisa berbuah gol.

Tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Sesekali, Cadiz mengancam pertahanan Barcelona melalui skema serangan balik.

Pada menit 19, pendukung tuan rumah sempat dibuat terkejut. Roger Marti berhasil mengecoh Eric Garcia dan kemudian membobol gawang Barcelona.

Namun, beruntung bagi Barcelona wasit Pablo Gonzalez menganulir gol tersebut lantaran Roger Marti dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah akhirnya tiba di menit ke 43 melalui sepakan mendatar ke arah kanan gawang Cadiz.

Baca Juga: Hasil Pertandingan MU vs Leicester City: Marcus Rashford Cetak 2 Gol, Manchester United Hajar The Foxes

Berawal dari umpan silang Feran Torres yang kemudian disundul Robert Lewandowski, tapi bola masih bisa dihentikan Iza Carcelen.

Untungnya Sergi Roberto ada di posisi tepat dan langsung menyambar bola rebound. Gol! Skor berubah Barcelona 1-0 Cadiz.

Tertinggal 1 gol, pertahanan Cadiz kehilangan konsentrasi dan sempat keteteran. Hasilnya, di menit ke 45+1, Barcelona berhasil menambah keunggulan.

Kali ini umpan Sergi Roberto mendarat sempurna untuk disambut sepakan keras Robert Lewandowski. Gol! Skor berubah Barcelona 2-0 Cadiz.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, Cadiz tampak mencoba bermain lebih terbuka. Barcelona dominan, tapi bukannya tanpa celah. Dua gol di akhir babak pertama jelas mengejutkan Cadiz.

Barcelona membuat gebrakan di 15 menit awal babak kedua dan hampir saja mencetak gol ketiga. Torres dan Fati mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak benar-benar berdiri bebas.

Menit ke 59, Cadiz sempat mencetak gol lewat sepakan voli Roger. Sayangnya gol dianulir karena pelanggaran Fali terhadap Ter Stegen ketika berebut bola di kotak terlarang.

Cadiz membuat sejumlah pergantian pemain langsung di pertengahan babak kedua. Tim tamu terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Baca Juga: Kode Redeem FF Senin, 20 Februari 2023 Update Terbaru, Klaim Segera dan Dapatkan Hadiah dari Garena Indonesia

Memasuki 10 menit akhir, Cadiz mencoba segala cara untuk menyerang, tapi Barcelona bisa bertahan dengan baik.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk Cadiz mencetak gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Eric Garcia, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Frenkie de Jong (69' Franck Kessie), Sergi Roberto; Ansu Fati (85' Angel Alarcon), Robert Lewandowski (74' Raphinha), Ferran Torres.
Pelatih: Xavi

Cadiz (4-2-3-1):
Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Santiago Arzamendia; Ruben Alcaraz (69' Fede San Emeterio), Gonzalo Escalante (62' Ivan Alejo); Brian Ocampo (62' Choco Lozano), Alex Fernandez, Theo Bongonda (62' Ruben Sobrino); Roger Marti (74' Chris Ramos).
Pelatih: Sergio.***

Editor: Agung Tri

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x