Hasil Undian Babak Playoff Liga Europa: Barcelona Jumpa Manchester United, Sedangkan Juventus Hadapi Nantes

- 7 November 2022, 21:13 WIB
Hasil drawing babak playoff Liga Europa 2022/2023.
Hasil drawing babak playoff Liga Europa 2022/2023. /Twitter.com/@EuropaLeague/


Media Purwodadi – Berikut hasil pengundian babak playoff Liga Europa musim 2022/2023. Ada laga big match Barcelona vs Manchester United.

Pertandingan babak penyisihan atau fase grup Liga Europa musim 2022/2023 telah berakhir pada tengah pekan kemarin.

Dari hasil babak penyisihan grup Liga Europa musim ini, sebanyak 8 tim dinyatakan lolos ke babak 16 besar usai memastikan diri keluar sebagai juara grup.

Baca Juga: Hasil Pengundian Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023: PSG vs Bayern Munchen, Liverpool vs Real Madrid

Sedangkan, 8 tim lainnya lolos ke babak playoff Liga Europa usai pada laga terakhir memastikan diri finis di posisi 2 atau sebagai runner up klasemen grup.

Di babak playoff, 8 tim itu nantinya akan menghadapi tim peringkat 3 klasemen akhir babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2022/2023

Adapun tim-tim yang otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Europa yaitu, Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Feyenoord, SC Freiburg dan Ferencvaros.

Sementara, yang lolos ke babak playoff Liga Europa musim ini yaitu, PSV Eindhoven, Renees, AS Roma, Union Berlin, Midtjylland, Nantes dan AS Monaco.

Sedangkan tim peringkat 3 Liga Champions yaitu, Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk dan Sporting CP.

UEFA telah menggelar pengundian babak playoff yang dilakukan di Nyon, markas UEFA dengan dipimpin Deputi Secretary Giorgio Machetti dan legenda Hungaria Zoltan Gera.

Untuk aturan pengundian babak playoff Liga Europa musim 2022/2023 sendiri bisa dikatakan cukup sederhana.

Tim yang berstatus sebagai runner up Liga Europa akan menghadapi tim penghuni peringkat 3 babak penyisihan grup Liga Champions.

Undian babak playoff Liga Europa musim 2022/2023 menyajikan duel dua raksasa Eropa. Yaitu wakil Liga Inggris, Manchester United kontra waklil La Liga Spanyol, Barcelona.

Barcelona yang berstatus sebagai peringkat 3 Liga Champions akan menghadapi runner up Liga Europa, Manchester United.

Barcelona dan Manchester United pernah dua kali bertemu di partai final Liga Champions Eropa. Di mana, The Red Devils kalah di kedua final tersebut.

Sementara pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019 silam.

Di sisi lain, salah satu tim unggulan yang juga wakil Serie A Italia, Juventus mendapatkan lawan yang cukup mudah di babak playoff Liga Europa musim ini.

Juventus akan berhadapan dengan wakil Prancis, Nantes. Nantes sendiri merupakan runner up dari grup B Liga Europa 2022/2023.

Baca Juga: Sabet 3 Medali Emas, Kabupaten Banyumas Raih Posisi Juara Umum Pra Porprov Paralayang Tingkat Jawa Tengah

Di atas kertas Juventus lebih diunggulkan, namun Si Nyonya Tua kerap kesulitan untuk menghadapi tim-tim yang kurang diunggulkan.

Berikut hasil pengundian babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023 :

Barcelona vs Manchester United
Juventus vs Nantes
Sporting Lisbon vs FC Midtyjlland vs Shaktar Donetsk
Ajax Amsterdam vs FC Union Berlin
Bayer Leverkusen vs AS Monaco
Sevilla vs PSV Eindhoven
FC Salzburg vs AS Roma

Untuk jadwal pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023 akan digelar pada 16 Februari 2023 dan leg kedua pada 23 Februari 2022.

Demikian tadi hasil pengundian babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023 yang dilaksanakan di Nyon, markas UEFA pada hari ini.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x