Hasil Pertandingan MU vs Leicester City: Marcus Rashford Cetak 2 Gol, Manchester United Hajar The Foxes

- 20 Februari 2023, 00:49 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea melakukan beberapa penyelamatan penting saat menghadapi Leicester City.
Kiper Manchester United, David De Gea melakukan beberapa penyelamatan penting saat menghadapi Leicester City. /dok. @ManUtd/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan MU vs Leicester City pekan 24 kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023 yang berlangsung malam tadi.

Bermain di Old Trafford Stadium, Manchester United berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 3-0 dari tamunya, Leicester City. Minggu, 19 Februari 2023.

Ketiga gol kemenangan Manchester United dari Leicester City tercipta melalui Marcus Rashford menit ke 25 dan 56 dan Jadon Sancho menit ke 61.

Baca Juga: Kode Redeem CODM Senin, 20 Februari 2023 Update Terbaru, Segera Klaim dan Kalahkan Lawan Anda

Atas kemenangan ini, tim asuhan Erik ten Hag kokoh di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 49 poin hasil dari 24 laga yang telah dijalani.

Poin Setan Merah kini hanya berselisih 3 poin dari peringkat 2 Manchester City dan selisih 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Sementara, Leicester City tertahan di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 24 poin hasil dari 7 kali menang, 3 kali imbang dan 13 kali kalah.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama, baik Manchester United maupun Leicester City bermain dengan sangat hati-hati.

Meski demikian, pertahanan Manchester United sempat tertekan di awal laga yang membuat kiper David de Gea harus melakukan sejumlah penyelamatan.

Leicester City mendapat peluang emas saat pertandingan memasuki menit ke 8 melalui pemain gelandang, Harvey Barnes.

Berawal dari salah umpan Fred yang berhasil dimanfaatkan pemain kelahiran Inggris tersebut dan nyaris membuat Leicester unggul di babak pertama.

Beruntung, pergerakan David De Gea masih mampu menepis tembakan Harvey Barnes yang sudah berhadapan satu lawan satu dengannya.

Pada menit ke 25, Manchester United akhirnya berhasil mencetak gol pertama sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Marcus Rashford.

Baca Juga: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamia Kerinci, Tim SAR Langsung Menuju ke TKP

Berawal dari Bruno Fernandes yang mengirim umpan direct ke Marcus Rashford berhasil diselesaikan menjadi gol.

Marcus Rashford berhasil mempertahankan produktivitasnya untuk mencetak gol ke 23 untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim ini.

Manchester United nyaris menggandakan gol pada menit ke 37. Sayangnya, Diego dalot gagal mencetak gol usai tendangannya melebar di kanan gawang Danny Ward.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjangnya di akhir babak pertama. Skor babak pertama, Manchester United 1-0 Leicester City.

Di babak kedua, Manchester United tak mengendurkan tempo serangan. Hasilnya, mereka menambah pundi-pundi golnya di 45 menit kedua.

Di menit ke 49, Manchester United kembali mendapatkan peluang emas setelah tandukan Lisandro Martinez membentur mistar.

Permainan Manchester United semakin mengerikan karena terus menggedor pertahanan Leicester lewat tekanan demi tekanan.

Gol kedua Manchester United tercipta di menit 56. Lagi-lagi Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak lama berselang, giliran Jadon Sancho yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan pergerakan Bruno Fernandes yang jeli melihatnya kosong tak terkawal.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini dengan mudah menceploskan si kulit bundar dan mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin, 20 Februari 2023 Khusus Untuk Yang Berzodiak Gemini, Cancer, Leo dan Virgo

Hingga waktu pertandingan menginjak menit ke-90, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-0 tetap bertahan dan menjadi hasil akhir laga Manchester United vs Leicester City.

Susunan pemain Manchester United vs Leicester City:

Manchester United (4-2-3-1):
De Gea; Dalot, Lindelof, Martinez, Shaw (Wan-Bissaka 69); Sabitzer (Mainoo 80), Fred (McTominay 59); Fernandes, Weghorst, Garnacho (Sancho 46); Rashford (Elanga 69).
Pelatih: Erik ten Hag.

Leicester City (4-2-3-1):
Danny Ward; Castagne, Souttar, Faes, Kristiansen; Mendy (Tielemans 59), Dewsbury-Hall (Soumare 59); Tete (Praet), Maddison, Barnes; Iheanacho (Vardy 75).
Pelatih: Brendan Rodgers.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x