Marcus Rashford Tampil Gemilang, Manchester United Singkirkan Everton di Babak Ketiga Piala FA

- 7 Januari 2023, 11:23 WIB
Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan 3-1 Manchester United atas Everton di babak ketiga Piala FA dini hari tadi.
Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan 3-1 Manchester United atas Everton di babak ketiga Piala FA dini hari tadi. /dok. akun Twitter @ManUtd/


Media Purwodadi – Manchester United berhasil meraih kemenangan kontra Everton di babak ketiga Piala FA yang berlangsung pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Bermain di Old Trafford Stadium, Manchester United menang dengan skor 3-1 atas Everton. Marcus Rashford menjadi bintang di laga dini hari tadi.

Marcus Rashford menyumbang assist saat Antony Martian menjebol gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford di babak pertama saat pertandingan baru berjalan 4 menit.

Baca Juga: Mabuk Jelang Pernikahan, Pemuda Asal Tulungagung Ini Malah Aniaya Calon Istrinya

Berawal dari akselerasi Marcus Rashford dari sisi kiri, lalu mengirimkan bola ke tiang jauh yang kemudian Antony Martial melakukan sliding yang membuat bola masuk ke gawang.

Unggul 1-0 Setan Merah mendominasi permainan. Casemiro mendapatkan peluang dengan melepaskan tembakan pada menit ke 11, namun belum tepat sasaran.

Memasuki menit 14, Manchester United justru kecolongan. Penjaga gawang The Red Devils, David De Gea melakukan blunder.

Berawal dari tendangan Neal Maupay dari sudut yang sulit karena bola sudah mendekati garis lapangan.

Akan tetapi tendangan Neal Maupay langsung mengarah ke di antara kedua kaki De Gea. Bola itu memantul dan langsung disambar Coady menjadi gol penyeimbang.

Marcus Rashford hingga Christian Eriksen silih berganti menciptakan peluang agar Manchester United kembali unggul. Tetapi babak pertama tetap berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, dominasi permainan terus ditunjukkan United pun membuahkan hasil. Di menit 52, Marcus Rashford lagi-lagi menjadi momok menakutkan lini belakang Everton.

Marcus Rashford melakukan pergerakan di sisi sayap pertahanan Everton. Pemain Timnas Inggris itu kemudian melepaskan umpan silan, namun bola gagal diantisipasi Conor Coady.

Bola malah masuk ke gawang Jordan Pickford. Gol bunuh diri Conor Coady membawa Manchester United kembali unggul dengan skor 2-1.

Baca Juga: Breaking News: Gunung Marapi Erupsi, Lontarkan Material Vulkanik 300 Meter Atas Puncak

Dominic Calvert-Lewin sempat membobol gawang David De Gea pada menit ke 74 setelah menerima umpan silang Demarai Gray.

Kerja sama apik para pemain Everton sukses membongkar lini pertahanan Manchester United yang terlihat rapuh.

Demarai Gray yang bergerak dari sisi kanan menyodorkan umpan yang bisa dituntaskan Dominik Calvert-Lewin untuk menggetarkan jala David De Gea.

Namun, gol ini kemudian dianulir wasit Darren England karena menilai Demarai Gray lebih dulu terperangkap offside.

Pada menit akhir, Ben Godfrey membuat kesalahan fatal. Ia melanggar Alejandro Garnacho yang melakukan pergerakan menuju gawang Everton.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sepakannya bisa mengecoh Jordan Pickford.

Skor 3-1 untuk Manchester United menutup 90 menit. Hasil ini memastikan tim asuhan Erik ten Hag melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Eks Gelandang PSS Sleman Ze Valente Gabung Persebaya Surabaya, Berharap Bisa Menang dan Perbaiki Posisi

Susunan Pemain Manchester United vs Everton:

Manchester United (4-2-3-1):
David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Lisandro Martinez 76’); Casemiro (Fred 71’), Christian Eriksen (Harry Maguire 83’); Antony (Scott McTominay 83’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Alejandro Garnacho 71’).
Pelatih: Erik ten Hag.

Everton(5-3-2):
Jordan Pickford; Seamus Coleman (Anthony Gordon 81’), Ben Godfrey, Conor Coady, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko (Dwight McNeil 81’); Alex Iwobi (Abdoulaye Doucore 51’), Idrissa Gueye, Amadou Onana; Neal Maupay (Dominic Calvert-Lewin 69’), Demarai Gray.
Pelatih: Frank Lampard.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x