Hasil Pertandingan Manchester United vs Burnley: Menang, Setan Merah Lolos ke Babak Perempat Final Carabao Cup

- 22 Desember 2022, 09:14 WIB
Marcus Rashford mencetak 1 gol dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Burnley di ajang Carabao Cup 2022/2023 di Oldtrafford Stadium.
Marcus Rashford mencetak 1 gol dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Burnley di ajang Carabao Cup 2022/2023 di Oldtrafford Stadium. /dok. akun Twitter @ManUtd/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Manchester United vs Burnley putaran keempat Carabao Cup musim 2022/2023 yang berlansung dini hari tadi.

Pertandingan Manchester United vs Burnley berlangsung di Old Trafford Stadium pada Kamis, 22 Desember 2022 berakhir untuk kemenangan Setan Merah.

Dalam laga putaran keempat Carabao Cup 2022/2023 yang dimulai pada pukul 03.00 WIB tersebut, Manchester United berhasil menumbangkan Burnley dengan skor 2-0.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis, 22 Desember 2022 Khusus Untuk Yang Berzodiak Gemini, Cancer, Leo dan Virgo

Kedua gol kemenangan Manchester United tercipta melalui Christian Eriksen di babak pertama dan Marcus Rashford di babak kedua.

Atas kemenangan ini, anak asuh Erik Ten Hag pun berhak melaju ke babak perempat final piala Carabao Cup 2022/2023. Sementara Burnley harus tersingkir.

Jalannya pertandingan

Manchester United mencoba langsung tancap gas sejak menit pertama. Sejumlah peluang pun didapat anak asuh Erik ten Hag, tetapi belum ada yang bisa membuahkan hasil.

Manchester United baru bisa membuka keunggulan pada menit ke 27 lewat sontekan Christian Eriksen dari jarak dekat meneruskan crossing brilian Aaron Wan-Bissaka.

Burnley pun berupaya membalas lewat aksi Manuel Benson. Sayang, dua peluang yang ia dapat masih bisa digagalkan Martial Dubravka. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Manchester United menjaga dominasi mereka. Sayang, peluang tuan rumah lewat tembakan jarak jauh Scott McTominay masih melebar tipis dari sasaran.

Baca Juga: Si Doel Anak Sekolahan Berduka, Pemeran Mak Nyak Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia

Marcus Rashford akhirnya sukses menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke 57 usai menerima umpan dari Scott McTominay.

Membawa bola dari sisi kanan tengah lapangan, Rashford mengakhirinya dengan tembakan keras yang tak bisa dibendung Bailey Peacock-Farrell.

Tertinggal dua gol tak membuat Burnley menyerah begitu saja. Pasukan Vincent Kompany sempat mengancam lewat Darko Churlinov dan Ashley Barnes, tetapi masih gagal berbuah gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan pemain Manchester United vs Burnley:

Manchester United:
Martin Dubravka; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 72'), Casemiro, Victor Lindelof, Tyrell Malacia (Brandon Williams 85'); Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford (Fred 85'), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Antony 58'); Anthony Martial (Anthony Elanga 71').
Pelatih: Erik ten Hag.

Burnley:
Bailey Peacock-Farrell; Connor Roberts, Taylor Harwood-Bellis, Jordan Beyer, Ian Maatsen (Charlie Taylor 90'); Josh Cullen, Jack Cork (Conrad Egan-Riley 90'); Manuel Benson (Darko Churlinov 63'), Josh Brownhill (Samuel Bastien 90'), Johann Gudmundsson; Ashley Barnes (Scott Twine 82').
Pelatih: Vincent Kompany.

Editor: Agung Tri

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x