Everton vs Manchester United: Kerjasama Apik 2 Eks Real Madrid Bawa MU Raih Kemenangan di Goodison Park

- 10 Oktober 2022, 18:35 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua untuk Manchester United. The Red Devil menang 2-1 atas Everton.
Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua untuk Manchester United. The Red Devil menang 2-1 atas Everton. /manutd.com/


Media Purwodadi – Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Everton dalam pertandingan lanjutan pekan 10 Liga Inggris musim 2022/2023.

Bertandang ke Goodison Park markas Everton, Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Senin, 10 Oktober 2022 dini hari.

Sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Alex Iwobi, Manchester United berhasil membalas dengan 2 gol melalui Antony dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Ungkapkan Permohonan Maaf Terkait Konten Prank Palsu KDRT di YouTube-nya

Laga ini sendiri dihiasi dua gol Manchester United yang dianulir. Pertama gol dari Bruno Fernandes di menit ke-36. Wasit menganggap Cristiano Ronaldo lebih dulu terjebak offside.

Anak asuh Erik Ten Hag  juga mencetak gol lagi di menit ke 82 melalui Marcus Rashford. Ia dengan leluasa melewati kiper Jordan Pickford untuk menceploskan gol.

Namun, gol tersebut dianulir karena VAR memastikan Marcus Rashford melakukan handball sesaat sebelumnya saat melewati tekel dari bek tengah lawan James Tarkowski.

Atas hasil ini, Manchester United berhasil memperbaiki posisinya di klasemen dengan naik 1 peringkat ke posisi 5 klasemen sementara dengan 15 poin hasil dari 5 kali menang dan 3 kali kalah.

Sementara, Everton harus turun 1 peringkat ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 10 poin hasil dari 2 kali menang, 4 kali imbang dan 3 kali kalah.

Jalannya pertandingan Everton vs Manchester United :

Saat pertandingan babak pertama baru berjalan 5 menit, tuan rumah Everton sukses membobol gawang Manchester United yang di jaga kiper David De Gea.

Berawal dari kesalahan Casemiro yang kehilangan bola di lapangan tengah saat akan melakukan build up atau membangun serangan.

Demarai Gray lalu memberikan umpan kepada Alex Iwobi yang menyelesaikannya dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Unggul 1 gol, Everton justru kemudian kehilangan momentum. Akibatnya, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Antony.

Antony menerima umpan terobosan dari Anthony Martial ke sisi kanan yang kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kiri pemain asal Brasil tersebut. Skor 1-1.

Usai kedudukan menjadi imbang, secara perlahan Manchester United mulai menguasai jalannya pertandingan dan sempat membobol gawang Everton melalui Bruno Fernandes pada menit ke 36.

Namun, gol tersebut dianulir wasit David Coote karena menganggap Cristiano Ronaldo sebelumnya sudah terperangkap offside.

Casemiro nyaris mencetak gol perdananya di menit ke 42. Ia menerima umpan silang dari Marcus Rashford dan melakukan sundulan tanpa kawalan sama sekali.

Dalam jarak yang sebenarnya cukup dekat dengan gawang Everton yang dijaga kiper Jordan Pickford. Sayang, arah bolanya masih menyamping.

Manchester United akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 1-2 melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke 44 usai menerima umpan dari casemiro.

Kerjasama apik dua mantan pemain Real Madrid itu sukses membalikkan keadaan usai Cristiano Ronaldo menyelesaikan umpan Casemiro dengan sepakan kaki kirinya.

Satu gol Cristiano Ronaldo tersebut sekaligus menggenapi total 700 gol sepanjang karier pemain asal Portugal tersebut di level klub.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Terjemahan Loser, Single Trek Nomor 7 Album Charlie Puth Ini Tentang Perasaan Sang Pecundang

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-2 untuk keunggulan Manchester United atas Everton tidak berubah.

Di babak kedua, permainan Everton dan Manchester United cukup berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang babak kedua.

Salah satu peluang yang gagal dituntaskan terjadi di menit ke-50. Ronaldo bermaksud mengakses Antony yang sudah berdiri bebas.

Namun sebelum bola mencapai rekannya itu, bek tengah Everton Conor Coady lebih dulu memotong bolanya.

Giliran Ronaldo yang mendapat peluang di menit ke-59 melalui sundulan. Ia meloncat lebih tinggi daripada para penjaganya saat menerima umpan lambung dari Casemiro. Namun, sundulannya masih melayang di atas mistar.

Hingga berakhirnya 45 menit babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berkahir untuk kemenangan Manchester United dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Everton vs Manchester United :

Everton (4-3-3):
Jordan Pickford; Vitalii Mykolenko, James Tarkowski, Conor Coady, Seamus Coleman (James Garner 75’); Alex Iwobi, Idrissa Gueye (Dominic Calvert-Lewin 75’), Amadou Onana; Anthony Gordon (Dwight McNeil 67’), Neal Maupay (Salomon Rondon 85’), Demarai Gray.
Pelatih: Frank Lampard.

Manchester United (4-2-3-1):
David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Scott McTominay 83’); Antony (Raphael Varane 90+3’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Cristiano Ronaldo 28’).
Pelatih: Erik Ten Hag.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x