Hadir dan Motivasi Langsung Para Pemain, Ketum PSSI Optimis Skuad Garuda Raih Gelar Juara di Ajang Piala AFF

- 8 Desember 2022, 09:54 WIB
Personel Skuad Garuda atau Timnas INdonesia saat menjalani latihan di Lapangan Bali United, Denpasar, Rabu, 7 Desember 2022.
Personel Skuad Garuda atau Timnas INdonesia saat menjalani latihan di Lapangan Bali United, Denpasar, Rabu, 7 Desember 2022. /PSSI.


Media Purwodadi – Di sela-sela latihan, Timnas Indonesia mendapat kejutan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Skuad Garuda yang fokus berlatih fisik di gym dan taktik tersebut tidak menyangka mendapat motivasi langsung dari Mochamad Iriawan.

Kehadiran Ketua Umum PSSI yang didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco) sekaligus manajer Timnas Indonesia yakni Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri secara langsung memberikan semangat baru untuk para pemain yang bersiap menghadapi Piala AFF 2022 mendatang.

"Alhamdulillah kondisi pemain sangat baik saat ini. Mereka terus menunjukkan perkembangan yang positif. Saya datang kesini untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pemain Timnas Indonesia," kata Iriawan, yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Erupsi Pagi Ini, Tinggi Kolom Abu Terpantau Hingga 300 Meter

Iriawan mengungkapkan rasa optimismenya bahwa Timnas Indonesia mampu mendapat gelar juara dalam helatan Piala AFF 2022 tersebut. Pihaknya berpesan agar Skuad Garuda ini bekerja keras, disiplin dan berjuang.

“Tentunya PSSI mendukung penuh seluruh program dari pelatih Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia,” ujar Iriawan saat berada di Lapangan Bali United, Denpasar.

Di tempat yang sama, Shin Tae Yong memberikan apresiasi terhadap dukungan yang penuh diberikan oleh Ketua Umum PSSI tersebut. Dukungan penuh tersebut terlihat pada saat Iriawan datang langsung memotivasi para pemain.

"Situasi sempat sulit dengan adanya tragedi Kanjuruhan baik untuk PSSI dan Timnas Indonesia. Namun, dengan hadirnya pak Ketum dalam latihan pagi tadi di gym, kemudian sore ini hadir di lapangan untuk memberikan dukungan, sangat berarti untuk kami," kata Shin Tae Yong.

Dalam ajang Piala AFF 2022 nanti, Indonesia masuk pada grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan yakni Thailand.

Baca Juga: Masih Dalam Level Awas, PVMBG Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Aktivitas Apapun di Sektor Tenggara Gunung Semeru

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022 :

23 Desember 2022    Timnas Indonesia vs Kamboja

26 Desember 2022    Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam (away)

29 Desember 2022    Timnas Indonesia vs Thailand

2 Januari 2023        Timnas Indonesia vs Filipina

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia mempersiapkan diri untuk Piala AFF, yakni dalam fisik maupun taktik lewat pemusatan latihan di Bali.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan optimis bahwa Skuad Garuda ini akan mendapat gelar juara di ajang Piala AFF yang akan dilaksanakan pada akhir Desember 2022 hingga Januari nanti 2023.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x