Jelang Hadapi Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Perkuat Fisik di Bali

- 3 Desember 2022, 13:35 WIB
Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan fisik di Pemusatan Latihan jelang ajang Piala AFF 2022.
Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan fisik di Pemusatan Latihan jelang ajang Piala AFF 2022. /PSSI


Media Purwodadi – Para personel Timnas Indonesia terus menjalan pemusatan latihan (TC) di Bali. Mereka terus digenjot lantaran fisik Fachruddin Aryanto Cs kedodoran, pasca vakumnya Liga 1 Musim 2022/2023.

Terhitung sejak tanggal 28 November 2022, Timnas Indonesia sudah berada di Bali mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan AFF 2022.

Semula, pemusatan latihan ini terjadwal pada tanggal 10 Desember 2022, namun jadwal diajukan lantaran Liga 1 Musim 2022/2023 kembali dimulai pada 5 Desember 2022, setelah sebelumnya vakum imbas Tragedi Kanjuruhan.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang gyu mengungkapkan saat ini penguatan dan fisik dasar para pemain sangat kurang.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Sabtu, 3 Desember 2022 : Gunakan Kodenya, Dapatkan Killstreak dan Mainkan

“Apalagi harusnya Liga 1 bergulir, tetapi adanya Tragedi Kanjuruan, mau tidak mau Liga libur. Jadi, untuk mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali, jadi TC kita percepat agar meningkatkan fisik dasar pemain,” tutur Shin Sang gyu dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin San gyu menuturkan, pihaknya berupaya meningkatkan fisik pemain. Dirinya menjelaskan, setiap pemain harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke Timnas.

“Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di Timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, power dan stamina,” tambah Shin Sang gyu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, saat ini memang diakui kondisi fisik pemain perlu adanya peningkatan.

"Kita ketahui saat ini kondisi Liga 1 belum bergulir jadi pemusatan latihan Timnas Indonesia dimulai dari 28  November. Memang kondisi tersebut tidak ideal tetapi hal ini harus dijadikan motivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti," kata Iriawan.

Pihaknya berharap, para skuad Garuda ini tetap fokus, disiplin, dan terus berjuang maksimal selama pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga: Sempat Henti Pasca Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga I Kembali Terlaksana Mulai 5 Desember 2022

Sebagai informasi, dalam ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja tanggal 23 Desember mendatang. Di tanggal 26 Desember 2022, Timnas Indonesia akan berlaga melawan Brunei Darussalam.

Sementara pada tanggal 29 Desember 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand pada 29. Untuk Laga pamungkas Indonesia di grup A akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x