Kantongi Izin dari Polri, Ketua Umum PSSI: BRI Liga 1 Indonesia 2022 Kembali Bergulir Mulai 5 Desember 2022

- 3 Desember 2022, 15:25 WIB
Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Indonesia 2022 Kembali Bergulir Mulai 5 Desember 2022
Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Indonesia 2022 Kembali Bergulir Mulai 5 Desember 2022 /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Kabar gembira bagi penggermar sepak bola Indonesia, PSSI menyebut kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022 akan segera bergulir kembali.

Kompetisi kasta tertinggi Tanah Air atau BRI Liga 1 Indonesia 2022 ini dijadwalkan akan kembali dimulai pada tanggal 5 Desember sampai akhir Desember 2022.

Meski demikian, kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022 ini akan dilaksanakan dengan format tanpa penonton dan sistem bubble yang digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Dua Kubu Pelajar Tawuran di Kota Purwodadi, Saling Lempari Batu Hingga Dibubarkan Polisi

Sementara, untuk putaran kedua dan seterusnya direncanakan tetap menggunakan sistem kandang dan tandang, namun dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Keputusan dilanjutkannya kembali kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022 paska tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai mendapat ijin dari Polri.

Dilansir dari pssi.org, ijin yang dimaksud yaitu Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi,” imbuhnya. Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga: Penyisihan Grup Berakhir, Berikut 16 Tim Yang Memastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

"Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” tambahnya.

Adapun stadion yang akan digunakan untuk lanjutan putaran pertama di antaranya Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022 akan kembali digelar pada 2 Desember 2022.

Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda. ***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x