34 Pemain Timnas Indonesia U20 Jalani Pemusatan Latihan di Turki dan Spanyol, Ini Harapan Ketua Umum PSSI

- 17 Oktober 2022, 09:00 WIB
Perwakilan pemain Timnas Indonesia U20 mencium Sang Saka Merah Putih sebelum diberangkatkan untuk melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.
Perwakilan pemain Timnas Indonesia U20 mencium Sang Saka Merah Putih sebelum diberangkatkan untuk melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. /tangkapan layar PSSI.


Media Purwodadi – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengharapkan para pemain Timnas Indonesia U20 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol agar bisa menjaga diri.

Bahkan, Mochamad Iriawan meminta agar para pemain Timnas Indonesia U20 ini tidak melakukan perbuatan yang aneh, dimana hal itu dapat mencoreng nama baik Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan Mochammad Iriawan saat melepas pemain Timnas Indonesia U20 yang akan menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Senin, 17 Oktober 2022 : Selamat Pagi Upin Ipin, Bedah Rumah Lagi, Uang Kaget Lagi

“Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat yang aneh-aneh, yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,” harap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sepeerti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelepasan Timnas Indonesia U20 yang akan menjalani pemusatan latihan di Kloter dan Turki dibagi menjadi dua kelompok terbang atau kloter. Kloter pertama diisi pemain dan tim pelatih yang sudah mendarat di Turki.

Sementara, kloter kedua adalah enam pemain dan dokter tim yang diberangkatkan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 kemarin.

Diketahui, para pemain Timnas Indonesia U20 akan menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Beberapa hal yang menjadi fokus dari PSSI untuk pemusatan latihan para pemain Timnas Indonesia U20 yakni pada kesiapan skill dan mental.

Ketua Umum PSSI berharap, selama dua bulan tersebut, skill dan mental para pemain Timnas Indonesia U20 ini semakin terasah.

‘’Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti, kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,’’ imbuh Iriawan.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Senin, 17 Oktober 2022 : Makan Enak, Dream High, Fakta +62, Biar Viral

Ada sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia U20 yang sudah dipersiapkan oleh sang pelatih, Shin Tae Yong. Usai lolos Piala AFC U20 2023, para pemain Skuad Garuda Nusantara ini menjalani latihan pemusatan di Turki dan Spanyol, setelah sebelumnya berlatih di Jakarta.

"Tim U20 Indonesia, kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," jelas Shin Tae Yong.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x