Targetkan 5 Emas di Event Porprov Jawa Tengah 2023, Ini Harapan Pelatih dan Para Atlet Gulat Grobogan

- 20 Oktober 2022, 10:05 WIB
Pelatih cabang olahraga gulat Grobogan, Uky Juli Setiawan di tengah para atlet saat mendapatkan juara umum tingkat Provinsi Jateng 2019 lalu.
Pelatih cabang olahraga gulat Grobogan, Uky Juli Setiawan di tengah para atlet saat mendapatkan juara umum tingkat Provinsi Jateng 2019 lalu. /dok Pengcab Gulat Grobogan.


Media Purwodadi – cabang olahraga gulat Kabupaten Grobogan menargetkan lima emas dalam even Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah pada September 2023 mendatang.

Hal tersebut seperti diterangkan oleh pelatih cabor Gulat Kabupaten Grobogan, Uky Juli Setiawan. Menurut Uky, pada even Porprov Jawa Tengah cabor gulat ini, para atlet semakin siap menghadapi ajang tersebut.

Kesiapan para atlet tersebut terlihat dari latihan yang rutin dilakukan oleh mereka. Untuk mempersiapkan diri, para atlet ini berlatih secara rutin 8 kali dalam satu pekan.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Joko Widodo Lakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menurut Uky, meski tidak mengikuti Praporprov lantaran Grobogan akan menjadi tuan rumah dalam even tersebut, namun mentalitas para atlet yang akan bertanding sudah disiapkan sejak dini.

“Kemarin kita tidak ikut Pra Porprov Jateng karena even Porprov nanti Grobogan akan jadi tuan rumah untuk cabor gulat. Kami tetap mempersiapkan para atlet untuk menghadapi even ini.” Jelas Uky.

“Meski masih tahun depan, tapi kami optimis bisa memberikan hasil yang terbaik, targetnya lima emas,” ujar Uky kepada Media Purwodadi.

Uky menyebutkan ada 26 kelas yang akan tampil dalam even Porprov Jawa Tengah untuk cabor gulat. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada September 2023 di Ballroom Firdausia Hotel Kyriad Grand Master.

Latihan secara kontinyu menjadi salah satu kesiapan para atlet cabor gulat Grobogan untuk memberikan penampilan terbaik di even olahraga tingkat Jateng itu

“Insya Allah, kita akan selalu siap dengan latihan kontinyu dengan harapan bisa menyumbangkan emas sesuai dengan target yang diberikan KONI Grobogan untuk cabor gulat tersebut,” tambah Uky.

Herlambang (baju orange) bersama para atlet gulat Grobogan bersiap menuju even Porprov 2023 dengan latihan rutin.
Herlambang (baju orange) bersama para atlet gulat Grobogan bersiap menuju even Porprov 2023 dengan latihan rutin. dok Media Purwodadi / Hana Ratri.

Dari puluhan atlet gulat yang dimiliki Kabupaten Grobogan, salah satunya adalah Herlambang. Menurut Uky, atlet tersebut akan tampil dengan gaya grego pada Porprov Jawa Tengah, tahun depan.

Menanggapi target yang ditentukan oleh KONI Kabupaten Grobogan, para atlet cabang olaharaga gulat ini mengaku siap untuk menampilkan yang terbaik di ajang Porprov Jawa Tengah

“Dengan dilatih coach Uky, saya dan teman-teman siap mempersembahkan terbaik untuk Kabupaten Grobogan,” ungkap Herlambang, yang siap memberikan emas untuk Grobogan di ajang Porprov Jawa Tengah cabor gulat.

Baca Juga: Butuh Uang untuk Bayar Hutang, Pasangan Suami Istri Nekat Edarkan Uang Palsu di Grobogan

Herlambang mengungkapkan, motivasi dirinya untuk meraih target tersebut adalah kesempatan dan perhatian dari para pelatih dan tim gulat Grobogan.

“Karena dengan memberikan prestasi untuk Grobogan, saya dan teman-teman seperjuangan yakin Pemkab Grobogan juga akan memberikan perhatian kepada atlet yang berprestasi untuk mendukung perjuangan kami,” ujar Herlambang.

Pria yang pernah menjadi juara pertama gulat di ajang Kejurnas dan juara tiga kejuaraan gulat tingkat Asia pada tahun 2008 ini mengaku optimis bisa menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Grobogan di ajang Porprov Jawa Tengah 2023 nanti.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x