Kapolri Keluarkan Izin Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ketua Umum PSSI Sampaikan Terima Kasih

- 23 Agustus 2021, 22:28 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dikeluarkannya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dikeluarkannya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 /Dok. psis.org/


Media Purwodadi – Polri mengeluarkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 yang akan bergulir pada, Jumat, 27 Agustus 2021 mendatang.

Kepastian izin ini diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada press conference virtual pada Senin, 23 Agustus 2021.

Kapolri menegaskan bahwa nantinya, dalam pelaksanaan liga harus diimbangi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca Juga: Jackie Chan dan Joe Taslim Ikut Ramaikan Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Dan dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 nantinya dilaksanakan tanpa kehadiran penonton atau suporter.

Pemberian izin ini, kata Kapolri, berdasarkan hasil asesmen terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19.

Kemudian asesmen terhadap situasi BOR (Bed Occupancy Rate), dan juga penurunan kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah

Terkait pemberian izin tersebut, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri.

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. Plasma Konvalesen di Jateng Surplus. Kabar Baik

“Juga kepada Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," imbuhnya.

Untuk Liga 1 2021 / 2022 yang direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus 2021 akan diikuti sebanyak 18 klub dan menggunakan format series.

Nantinya, pertandingan Liga 1 2021 / 2022 akan digelar di daerah yang mengalami penurunan kasus positif Covid-19

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi,” terang Ketua Umum PSSI.

Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya," pungkasnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x