Jelang Bergulirnya Kompetisi Liga 1, Persija Terus Benahi Fisik dan Strategi Pemain

- 18 Agustus 2021, 07:00 WIB
Pemain Persija Jakarta sedang berlatih
Pemain Persija Jakarta sedang berlatih /Dok. persija.id/


Media Purwodadi – Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021 direncanakan akan digelar pada akhir bulan Agustus 2021.

Guna mematangkan persiapan jelang digelarnya Liga 1 2021, klub sepak bola Persija Jakarta menggeber kondisi fisik para pemainnya.

asisten pelatih Persija, Sudirman mengungkapkan, selain melatih kondisi fisik pemain, juga diselipkan materi game plan untuk Marco Simic dkk.

Baca Juga: Masyarakat Banyak Bertanya Kapan PPKM Selesai, Luhut Binsar Pandjaitan Berikan Jawaban

“Saat ini latihan lebih banyak untuk meningkatkan fisik, tapi kami tidak melupakan materi taktik,” kata Sudirman, Selasa, 17 Agustus 2021.

Menurut Sudirman. Latihan dilakukan lantaran kompetisi Liga 1 akan segera bergulir dan para pemain sempat libur lama akibat penerapan PPKM di Jawa dan Bali.

Pemain Persija diliburkan sejak awal bulan Juli lalu, dan baru kembali berlatih pada Sabtu pekan lalu.

Dalam menggelar latihan, Persijaj mewajibkan pemainnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik saat menuju maupun saat pulang latihan.

Semua pemain juga telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum melanjutkan ke pemusatan latihan.

“Kami berupaya maksimal agar semua komponen dapat berjalan baik, pemahaman taktik meningkat dan ketahanan fisik juga bertambah,” ujar Sudirman.

Baca Juga: Bikin Haru dan Hanyut, Ini Isi Pidato Ganjar Pranowo saat Pimpin Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2021

Hingga saat ini, pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio masih berada di Italia, sehingga asisten pelatih, Sudirman memimpin pemusatan latihan.

Sementara itu, terkait bergulirnya Kompetisi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi telah memberikan izin Liga 1 2021 dilaksanakan mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

Izin resmi dari Polri, tertuang dalam Surat Izin Keramaian nomor 1609 tertanggal 25 Mei 2021 dan ditandatangani oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Nantinya, lokasi yang dipilih untuk menggelar pertandingan Kompetisi Liga 1 2021 harus berada di zona aman.

Sedangkan format Kompetisi musim ini menggunakan bubble to bubble dengan sistem enam seri dan tiga klaster. Seri pertama akan digelar di Klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: persija.id


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x