Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Gol Semata Wayang Arda Guller Menangkan Los Blancos di Stadion Anoeta

- 27 April 2024, 11:43 WIB
Pemain Real Madrid sebelum berduel dengan Real Sociedad.
Pemain Real Madrid sebelum berduel dengan Real Sociedad. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Real Madrid berhasil meraih tiga poin penuh saat bentrok dengan Real Sociedad pada pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 33.

Bermain di Stadion Anoeta markas Real Sociedad, Real Madrid berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Sabtu, 27 April 2024 dini hari.

Gol semata wayang kemenangan Real Madrid tercipta melalui Arda Guller menit ke 29 meneruskan umpan tarik dari Dani Carvajal.

Baca Juga: Kabupaten Grobogan Lebih Pantas Disebut Bumi Ki Ageng Dibanding Kota Swikee, Ini Penjelasan Seorang Budayawan

Atas hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin hasil dari 26 kali menang, enam kali imbang dan sekali menuai kekalahan.

Real Madrid unggul 14 angka dari Barcelona yang bertengger di posisi kedua dengan 70 dan unggul 16 angka dari peringkat ketiga Girona yang mengoleksi 68 poin.

Di sisi lain, Real Sociedad tertahan di posisi enam klasemen dengan mengoleksi 51 poin hasil dari 33 pertandingan yang telah dijalaninya.

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim 2023/2024 tinggal menyisakan lima pertandingan lagi dan Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara.

Los Blancos butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara LaLiga Spanyol musim ini atau gelar juara untuk yang ke 36 kalinya.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi tuan rumah Real Sociedad, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan perubahan dalam susunan pemain. Jude Bellingham hingga Andriy Lunin diistirahatkan.

Perubahan ini dilakukan Calo Ancelotti lantaran untuk menjaga kebugaran pemain jelang menghadapi Bayern Munchen di semifinal Liga Champions UEFA pekan depan.

Hasilnya, di awal babak pertama, Real Sociedad mampu mengontrol jalannya pertandingan. Mereka mendominasi bola dan menekan pertahanan Real Madrid.

Tuan rumah mendapat peluang pada menit ke 15 melalui Takefusa Kubo usai menerima umpan dari Ander Barrentxea.

Mantan pemain Real Madrid itu melepas tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Namun bola masih ditepis kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.

Hingga memasuki menit ke 28, tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Real Madrid.

Keasikan menyerang justru gawang Real Sociedad kebobolan pada menit ke 29 melalui kerjasama apik Arda Guller dengan Dani Carvajal.

Berawal dari serangan balik dari sisi kanan, Carvajal memberikan umpan tarik pada Arda Guler di tiang jauh. Dengan sekali tendang, bola masuk ke gawang Sociedad.

Pada menit ke 32 Real Sociedad akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui aksi Takefusa Kubo. Namun, wasit mengecek ulang proses terjadinya gol itu via VAR.

Hasilnya, wasit membatalkan gol pemain timnas Jepang itu karena menilai dalam prosesnya, terjadi pelanggaran lebih dahulu pada Aurelien Tchouameni.

Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Sociedad 0-1 Madrid.

Di awal babak kedua, Real Sociedad langsung bermain menyerang. Mereka langsung mendapat peluang dari tembakan Benat Turrientes pada menit ke 46.

Tapi peluang pemain timnas Spanyol U21 itu masih bisa digagalkan Kepa.

Baca Juga: Pasang Jaring Ikan di Sungai Banjir Kanal Timur, Pria Warga Semarang Ini Hanyut dan Tenggelam Terbawa Arus Air

Setelah itu laga berjalan dengan alot. Real Sociedad kemudian melakukan pergantian strategi. Hal yang sama juga dilakukan oleh Real Madrid.

Salah satunya dengan memasukkan Vinicius Junior untuk menggantikan Arda Guller dan memasukkan Federico Valverde menggantikan Dani Ceballos.

Namun, Real Sociedad masih mampu mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Madrid.

Madrid sendiri sesekali juga melakukan serangan. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga berakhir. Real Sociedad 0-1 Real Madrid.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Real Madrid:

Real Sociedad (4-4-2):
Alex Remiro; Alvaro Odriozola, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Javi GalAn, Martín Zubimendi, Takefusa Kubo, Benat Turrientes, Mikel Merino, Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal
Pelatih: Imanol Alguacil.

Real Madrid (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Fran Garcia, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Brahim Daaz, Arda Guler, Joselu
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Demikian tadi hasil pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 33 yang berlangsung di Stadion Anoeta.***

Editor: Agung Tri

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x