Kate Middleton Jalani Pemulihan Pasca Operasi Perut, Diperkirakan Kembali Jalankan Tugas Setelah Paskah

- 19 Januari 2024, 10:10 WIB
Kate Middleton
Kate Middleton /Screenshot Instagram - kate_middletonwardrobe


Media Purwodadi – Baru-baru ini Kate Middleton menjalani perawatan di rumah sakit pasca operasi perut. Istri dari Pangeran William ini akan kembali menjalankan tugas kerajaan pasca Hari Paskah, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari People, Kate Middleton dilaporkan sedang dalam masa pemulihan pasca operasi perut yang dijalaninya di The London Clinic.

Istana Kensington juga mengonfirmasi hal tersebut dan memebrikan pernyataan bahwa Putri Wales ini akan menjalani perawatan 10-14 hari ke depan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Grobogan Hari Ini Jumat 19 Januari 2024, Waspadai Hujan Disertai Petir

“Operasi berhasil dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama 10-14 hari, sebelum kembali ke rumah guna menjalani pemulihannya,” terang perwakilan dari Istana Kensington.

Pihak medis memberikan saran untuk Kate Middleton dan kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas kerajaan hingga Paskah nanti.

“Putri Wales (Kate Middleton) menghargai perhatian yang ditujukan padanya melalui pernyataan itu. Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” kata Istana Kensington.

Istana Kensington hanya akan memberi informasi terkini mengenai kabar pemulihan Kate Middleton ini. Ketika nantinya akan ada informasi baru, maka akan dibagikan. Menurut People, operasi perut yang dijalani Kate Middleton ini tidak merujuk ke penyakit kanker.

Pasca keluar dari rumah sakit, Kate Middleton diperkirakan akan memulihkan diri di rumahnya di Windsor, Inggris. Sebelumnya, Kate Middleton dan Pangeran William pindah ke Windsor pada 2022 lalu dari London.
 
Pangeran William juga menunda tugas publiknya untuk mendukung sang istri selama masa pemulihan serta merawat ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dia tidak akan menjalankan tugas resmi kerajaan saat Putri Kate berada di rumah sakit atau selama awal pemulihan di rumahnya.
 
Sebelum sakit, Putri Kate tampil di depan publik terakhir kali pada Hari Natal 2023 dan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk melakukan kunjungan tahunan ke gereja.

Ketika itu, Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka datang ke Gereja St Mary Magdalene di Norfolk.

Baca Juga: Pasca Kalah dari Irak, Jordi Amat Optimis Tim Garuda Raih Poin Penuh Saat Lawan Vietnam Malam Ini

Meskipun Kate Middleton belum kembali menjalankan tugas kerajaan pada tahun 2024, Pangeran William telah melakukan kunjungan tamasya pertamanya di tahun 2024, pada pekan lalu.
Saat itu, Pangeran William pergi ke Stadion Headlingley di Leeds, Inggris bersama Rob Burrow dan Kevin Sinfield.

Keduanya merupakan teman dari Pangeran William yang telah membantu mengumpulkan uang untuk penelitian dan bekerja memerangi Penyakit Neuron Motorik setelah Burrow didiagnosis menderita MND pada Desember 2019.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah