Pasca Kalah dari Irak, Jordi Amat Optimis Tim Garuda Raih Poin Penuh Saat Lawan Vietnam Malam Ini

- 19 Januari 2024, 06:39 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat bersama pelatih Shin Tae Yong.
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat bersama pelatih Shin Tae Yong. /PSSI./


Media Purwodadi – Jordi Amat optmis tim Garuda mampu meraih poin penuh dalam melawan Vietnam yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat 19 Januari 2024.

Pemain belakang Timnas Indonesia ini mengatakan pada pertandingan melawan Vietnam ini, menjadi laga yang sangat penting.

Sebelumnya, pada laga perdana, baik Timnas Indonesia maupun Vietnam sama-sama mereguk kekalahan. Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, sementara Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Baca Juga: Cek dan Dapatkan Rp400 Ribu untuk Keluarga Penerima Manfaat Bansos BPNT di Bulan Januari 2024

"Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," kata Jordi Amat, seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Jordi amat mengatakan kedua tim sangat ingin menang, maka Timnas Indonesia akan berusaha dengan kerja keras untuk menampilkan perfora yang lebih baik.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” tambahnya.

Pemain asal klub Johor Darul Takzim tersebut mengakui bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia menyatakan kesedihannya karena Indonesia kalah pada pertandingan perdana tersebut.

Baca Juga: Kapolres Grobogan Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Jelang Kampanye Rapat Umum

"Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” tukasnya.

Laga Indonesia melawan Vietnam akan dilaksanakan pada Jumat 19 Januari 2024. Dalam pertandinagn ini, Jordi Amat dan kawan-kawannya akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sementara tim lawan memakai warna merah-merah-merah. Kick off pertandingan akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x