Hasil Real Madrid vs Barcelona: Gol Jude Bellingham di Masa Injury Time Berikan Kemenangan untuk Los Blancos

- 22 April 2024, 08:38 WIB
Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona yang berakhir untuk kemenangan Los Blancos 3-2.
Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona yang berakhir untuk kemenangan Los Blancos 3-2. /dok. akun Twitter @realmadrid/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 32 yang berlangsung dini hari tadi.

Duel Real Madrid vs Barcelona yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Senin, 21 April 2024 pukul 01.30 WIB ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Los Blancos.

Kedua tim berbalas gol sejak babak pertama. Namun, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan berkat gol telat Jude Bellingham di menit-menit akhir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Senin 22 April 2024, Waspadai Hujan Disertai Petir

Real Madrid menunjukkan kelasnya saat menaklukkan sang rival abadi Barcelona yang sempat dua kali unggul. Namun, akhirnya Madrid lah yang keluar sebagai pemenang.

Dalam laga bertajuk El Clasico ini, Barcelona sebenarnya tidak main buruk, Blaugrana sempat unggul dua kali lewat gol Andreas Christensen (6') dan Fermin Lopez (69').

Namun, Madrid mampu mengejar dan membalikkan kedudukan melalui eksekusi penalti Vinicius Junior (18'), Lucaz Vazquez (73'), dan Jude Bellingham (90+1').

Hasil ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Sementara LaLiga Spanyol musim ini dengan mengoleksi 81 poin.

Real Madrid unggul 11 poin dari peringkat kedua Barcelona dengan 70 poin dan unggul 13 poin dari peringkat ketiga Girona yang mengoleksi 68 poin.

Selain itu, El Clasico jilid ketiga ini merupakan kemenangan Real Madrid untuk kali ketiga dari Barcelona di musim ini.

Jude Bellingham dan Lucaz Vazquez masing-masing cetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid 3-2 dari Barcelona.
Jude Bellingham dan Lucaz Vazquez masing-masing cetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid 3-2 dari Barcelona.


Jalannya Pertandingan

Real Madrid yang bermain di depan publik sendiri tampil percaya diri sejak menit awal babak pertama dimulai.

Vinicius Junior dan rekan-rekan langsung tampil menyerang dengan menggempur lini pertahanan Barcelona.

Namun, saat laga  baru berjalan enam menit, Barcelona malah mampu membuat kejutan dengan unggul lebih dulu melalui Andreas Christensen.

Berawall dari skema tendangan sudut, bola lambung operan Raphinha gagal dijangkau Andriy Lunin. Christensen lantas melompat tinggi dan menanduk bola. Skor 0-1.

Tak berselang lama, menit ke 17 Real Madrid mendapat hadiah penalti. Usai Lucaz Vazquez dilanggar Pau Cubarsi di dalam kotak terlarang.

Vinicius Junior yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1.

Menit ke 30, Barca sempat mencetak gol kedua. Umpan lambung Yamal berhasil dibelokkan Yamal ke dalam gawang.

Namun, VAR mengintervensi dan menunjukkan bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

10 menit akhir babak pertama, justru Madrid yang mendapatkan kesempatan untuk menggempur pertahanan Barcelona.

Namun, hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, Barcelona melakukan pergantian pemain. De Jong dan Christensen di tarik. Bahkan di menit ke 60, Lewandowski dan Raphinha juga ditarik.

Meski demikian, kedua tim memulai laga dengan tempo sedang. Namun, Barcelona beberapa kali mencoba memberikan ancaman ke gawang Real Madrid.

Upaya mereka berbuah hasil pada menit ke 69. Fermin Lopez yang baru masuk sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barcelona unggul 2-1.

Cancelo mengoper bola ke Lamine Yamal. Sekali kontrol, Yamal menjinakkan bola dan menembak keras ke arah Lunin. Bola ditepis, tapi lantas disambut oleh Fermin Lopez.

Namun, empat menit berselang, Real Madrid mencetak gol balasan. Lucas Vazquez membuat pertandingan kembali imbang 2-2 lewat golnya pada menit ke 73.

Berawal dari skema serangan dari sisi kiri, Vinicius melambungkan bola ke tiang jauh. Pertahanan Barca lengah. Lucas Vazquez berdiri tanpa kawalan untuk menembak.

Tepat di ujung laga, menit ke 90+1, Madrid mencetak gol kemenangan. Skema serangan balik cepat, umpan lambung Diaz diterima Vazques, dilanjutkan dengan umpan silang ke kotak penalti Barca.

Awalnya bola gagal disambut Joselu, tapi ternyata masih ada Jude Bellingham di belakangnya berdiri bebas dan siap menendang bola. Gol, skor 3-2.

Baca Juga: Bansos PKH Hadir untuk Masyarakat Tidak Mampu, Berikut Rincian Nominal Tiap Kategori yang Didapatkan KPM!

Susunan pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid (4-1-2-1-2):
Andriy Lunin; Eduardo Camavinga (71' Fran), Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Lucaz Vazquez; Toni Kroos (71' Brahim Diaz); Luka Modric, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinicius Junior (82' Joselu), Rodrygo (74' Eder Militao).
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3):
Marc Andre-Ter Stegen; Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Frenkie De Jong (45+7' Pedri), Anderas Christensen, (46' Fermin Lopez) Ilkay Gundogan; Raphinha (64' Joao Felix), Lamine Yamal, Robert Lewandowski (64' Ferran Torres)
Pelatih: Xavi Hernandez.

Berikut hasil pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 32 leinnya:

Sabtu, 20 April 2024
• Athletic Bilbao 1-1 Granada
Celta Vigo 4-1 Las Palmas
Rayo Vallecano 2-1 Osasuna
• Valencia 1-3 Real Betis

Minggu, 21 April 2024
Girona 4-1 Cadiz
• Getafe 1-1 Real Sociedad
• Almeria 1-2 Villarreal
Deportivo Alaves 2-0 Atletico Madrid

Senin, 22 April 2024
Real Madrid 3-2 Barcelona

Demikian tadi hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2023/2024 jornada 32 yang berlangsung di Santiago Bernabeu.***

Editor: Agung Tri

Sumber: laliga.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x