Berlabel Pemain Pelapis, Kiper Real Madrid, Andriy Lunin Tunjukkan Kualitas Bintang Usai Taklukkan The Citizen

- 20 April 2024, 22:41 WIB
Kiper Real Madrid, Andriy Lunin.
Kiper Real Madrid, Andriy Lunin. /


Media Purwodadi – Raksasa LaLig Spanyol, Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 usai menyingkirkan Manchester City.

Bermain imbang 3-3 di Spanyol, laga leg kedua perempat final Liga Champions kedua Manchester City vs Real Madrid yang digelar di Inggris kembali berakhir imbang 1-1.

Dalam laga di Etihad Stadium, Inggris itu, Real Madrid yang kurang diunggulkan, berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Rodrygo saat laga memasuki menit ke 12.

Baca Juga: Bansos Program Keluarga Harapan untuk KPM di Bulan April 2024, Nominal Cair Berbeda Sesuai Kategori

Sementara, satu gol penyeimbang Manchester City tercipta melalui Kevin De Bruyne

Setelah tidak ada gol tambahan hingga babak tambahan waktu, pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini lah, Los Blancos julukan Real Madrid berhasil menaklukkan tuan rumah Manchester City dengan skor 3-4.

Saat adu penalti. dua pemain Manchester City, Bernardo Silva dan Mateo Kavacic gagal menjalankan tugasnya, sementara, di Kubu Madrid, hanya Luka Modric yang gagal.

Di babak semifinal, Real Madrid akan ditantang raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Arsenal dengan aggregat 3-2.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 antara Bayern Munchen vs Real Madrid akan berlangsung di Allianz Arena, Jerman pada 1 Mei 2024 mendatang.

Kiper Real Madrid Andriy Lunin Tampil Hebat Saat Kalahkan Manchester City.
Kiper Real Madrid Andriy Lunin Tampil Hebat Saat Kalahkan Manchester City.


Andriy Lunin Pahlawan Kemenangan Real Madrid

Kesuksesan Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions UEFA 2023/2024 ini tak bisa dilepaskan dari kontribusi sang kiper Andriy Lunin.

Kiper asal Ukraina itu menjadi pahlawan saat Real Madrid berhasil menyingkirkan sang juara bertahan Manchester City di babak perempat final melalui adu penalti.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini sejatinya mengawali babak adu penalti dengan kurang meyakinkan setelah eksekusi Luka Modric bisa dimentahkan Ederson Moraes.

Namun, setelah kegagalan itu, peruntungan tim peraih gelar terbanyak di ajang Liga Champions UEFA ini mulai membaik.

Andry Lunin tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan menggagalkan eksekusi dua pemain City, yakni Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Real Madrid sukses memenangi adu penalti dengan skor 4-3 sekaligus membuyarkan mimpi Manchester City untuk meraih gelar juara untuk kali kedua secara beruntun.

Seusai pertandingan, Lunin pun tak bisa menyembunyikan perasaan bangga sekaligus gembira dirinya.

Kiper kelahiran Krasnohrad, Ukraina 25 tahun lalu itu merasa bahwa perjuangan dan kesabarannya selama ini kini terbayar lunas.

Baca Juga: KPM yang Terdaftar DTKS Kemensos Bisa Terima Pencairan Bansos BPNT Rp200 Ribu, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Bergabung Dengan Real Madrid Sejak 2018

Memang pantas jika Lunin berkata bahwa kerja kerasnya kini terbayar lunas. Pasalnya, ia sempat mengalami periode sulit di Real Madrid yang mengharuskannya tetap sabar.

Andriy Lunin direkrut Real Madrid dari klub Ukraina, Zorya Luhansk pada 2018 silam dengan biaya transfer senilai 8,5 juta euro plus biaya tambahan 5 juta euro.

Namun, pada Agustus 2018 Real Madrid memutuskan untuk langsung 'menyekolahkan' Lunin ke Leganes. Sayang, di sana ia hanya tampil sebanyak tujuh kali.

Musim berikutnya, Andriy Lunin kembali harus menjalani masa pinjaman. Kali ini ia memperkuat, Real Valladolid.

Namun, hanya setengah musim bersama tim milik legenda Real Madrid, Nazario Ronaldo itu, kontrak peminjamannya diputus dan ia pindah ke Oviedo.

Lunin baru bergabung dengan skuad utama Real Madrid pada musim 2020/2021 dengan status sebagai pelapis kiper utama Thibaut Courtois.

Bahkan, di musim 2023/2024 ini Lunin awalnya tidak langsung menjadi kiper utama Real Madrid meski Thibaut Courtois cedera panjang.

Pasalnya, Real Madrid lebih memilih meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dari pada mempercayakan posisi kiper utama kepada dirinya.

Beruntung, Kepa kemudian menunjukkan performa kurang memuaskan yang membuat Carlo Ancelotti akhirnya berpaling ke Lunin.

Kepercayaan Carletto inilah yang kini tak disia-siakan oleh Lunin dengan membawa Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions UEFA musim ini.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x