Prediksi dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia: Misi Skuad Garuda Meraih Kemenangan di My Dinh, Hanoi

- 26 Maret 2024, 11:04 WIB
Prediksi dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Prediksi dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. /mediapurwodadi.com/Tri/


Media Purwodadi – Simak prediksi dan link live streaming Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia Grup F dijadwalkan akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024 kick off 19.00 WIB.

Duel Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dapat Anda saksikan di RCTI dan Vision+.

Baca Juga: Cair Rp600 Ribu, Berikut Cara Melakukan Pengecekan Bansos Mitigasi Risiko Pangan Bagi Penerima Manfaat

Pada laga sebelumnya, bermain di Gelora Bung Karno, Indonesia, skuad Garuda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Satu-satunya gol kemenangan Indonesia saat itu, tercipta melalui aksi Egi Maulana Vikri pada babak kedua tepatnya menit ke 52.

Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.
Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Atas kemenangan itu, Indonesia mendapatkan tambahan tiga poin sekaligus naik ke posisi kedua klasemen dengan mengoleksi empat poin.

Sedangkan, Vietnam yang menderita kekalahan, harus rela turun ke posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi jumlah tiga poin atau selisih satu poin dari Indonesia.

Hal ini, membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar, andai pada laga malam nanti kembai berhasil menang dari Vietnam.

Jika Indonesia bisa meraih kemenangan lawan Vietnam di markas Hanoi pada Selasa besok, Skuad Garuda akan mempunyai koleksi tujuh poin.

Keunggulan empat poin dari peringkat ketiga dengan menyisakan dua laga tentu saja akan membuat posisi Indonesia di Grup F semakin di atas angin.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dan Egi Maulana Vikri saat sesi wawancara.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dan Egi Maulana Vikri saat sesi wawancara.

Shin Tae-yong: Pertandingan di My Dinh Tidak Akan Berjalan Mudah

Sementara, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tidak menampik kalau laga kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh malam nanti tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Menurut Shin Tae-yong, meski mengantongi modal kemenangan 1-0 dalam pertemuan sebelumnya, Vietnam selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, hasil yang diraih pada laga sebelumnya tidak bisa jadi tolok ukur bahwa Indonesia akan dengan mudah mengulang hasil tersebut.

Terlebih lagi persiapan Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain seperti, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner karena sakit.

Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles.

Beruntung, dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa diturunkan dalam laga putaran kedua nanti malam.

Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia punya peluang untuk dapat membawa pulang tiga poin penuh.

Sekaligus memutus rekor buruk timnas Indonesia yang tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

Di sisi lain, Di kubu Vietnam, sosok Nguyen Thai Son yang berposisi sebagai pemain bek tengah ini patut mendapat perhatian khusus.

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong dan Curi Kabel Instalasi Listrik, Pemuda 17 Tahun di Depok Ini Diamankan Polisi

Sebab, pada duel di Jakarta lalu, pemain 20 tahun itu tampil sangat menjanjikan dan memberi tenaga ekstra di lini tengah Vietnam.

Nguyen Thai Son punya daya jelajah yang tinggi. Selain itu, gaya bermainnya juga cenderung kotor. Dia beberapa kali terlibat friksi dengan pemain Indonesia.

Atas aksi-aksinya, pemain yang memperkuat klub Thanh Hoa ini bisa membuat lawan kehilangan fokus karena terpancing emosinya.

Latihan terakhir jelang menghadapi Vietnam.
Latihan terakhir jelang menghadapi Vietnam.


Berikut head to head Vietnam vs Indonesia

Jumlah pertemuan: 14
Vietnam menang: 4
Imbang: 7
Indonesia menang: 3

5 pertemuan terakhir
21-03-2024 Indonesia 1 - 0 Vietnam
19-01-2024 Vietnam 0 - 1 Indonesia
09-01-2023 Vietnam 2 - 0 Indonesia
06-01-2023 Indonesia 0 - 0 Vietnam
15-12-21 Indonesia 0 - 0 Vietnam

5 laga terakhir timnas Vietnam (K-K-K-K-K)
21-03-2024 Indonesia 1 - 0 Vietnam
21-11-2024 Vietnam 0 - 1 Iraq
09-01-2024 Kirgiztan 2 - 1 Vietnam
14-01-2024 Jepang 4 - 2 Vietnam
19-01-2024 Vietnam 0 - 1 Indonesia

5 laga terakhir timnas Indonesia (K-M-K-K-M)
21-03-2024 Indonesia 1 - 0 Vietnam
09-01-2024 Indonesia 0 - 5 Iran
15-01-2024 Indonesia 1 - 3 Iraq
19-01-2024 Vietnam 0 - 1 Indonesia
24-01-2024 Jepang 3 - 1 Indonesia

Berikut prediksi skor akhir pertandingan: Vietnam 1-1 Indonesia

Baca Juga: Simak Segera Penjelasan Terkait Pencairan Bansos BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat Berikut Ini

Berikut prediksi susunan pemain Vietnam vs Indonesia:

Timnas Indonesia (3-4-2-1):
Adi Satryo; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri; Ragnar Oratmangoen.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Vietnam (3-5-2):
Nguyen Filip; Phan Tuan Tai, Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh; Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Hang Duc, Vo Minh Trong; Nguyen Tien Linh, Nguyen Dinh Bac.
Pelatih: Philippe Trousier.

Berikut link live streaming Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Link 1 via RCTI+ >>> KLIK DI SINI <<<
Link 2 via Vision+ >>> KLIK DI SINI <<<
Link 3 via sofascore.com >>> KLIK DI SINI <<<

Disclaimer: prediksi dan link live streaming Vietnam vs Indonesia sekadar informasi bagi pembaca. mediapurwodadi.com tidak bertanggung jawab atas copyright dan kualitas siaran serta perubahan jadwal pertandingan.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x