Timnas Indonesia U20 Melawan Tiongkok di Laga Uji Coba Internasional, Kedudukan Skor Imbang 1-1

- 26 Maret 2024, 10:30 WIB
Potret pertandingan Laga Uji Coba Internasional Timnas Indonesia vs Tiongkok di Stadion Madya, Jakarta, Senin 25 Maret 2024.
Potret pertandingan Laga Uji Coba Internasional Timnas Indonesia vs Tiongkok di Stadion Madya, Jakarta, Senin 25 Maret 2024. /PSSI./


Media Purwodadi – Dalam laga uji coba Internasional, Timnas Indonesia U20 melawan Tiongkok di Stadion Madya, Jakarta, Senin 25 Maret 2024, berhasil bermain dengan skor imbang.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U20 bermain seimbang dengan skor 1-1. Hasil imbang tersebut juga sama ditorehkan dalam pertandingan pada Jumat, 22 Maret 2024. Kedua tim ini juga bermain dengan skor yang sama.

Ji Da Bin di menit ke 90 berhasil menciptakan gol tunggal untuk Indonesia saat melawan Tiongkok. Menurut Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjahfri, dua kali uji coba dengan Tiongkok menjadi keuntungan tim pelatih untuk melihat perkembangan para pemain.

Baca Juga: Simak Segera Penjelasan Terkait Pencairan Bansos BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat Berikut Ini

Meski demikian, dirinya tidak mau terlalu cepat menenetukan siapa saja pemain yang berkembang pada tim asuhannya tersebut.

"Namanya saja tim muda, masih banyak kekurangan. Saya enggak bisa rinci satu per satu apalagi tim ini baru berproses siapa yang jadi 11 (pemain inti) masih bongkar pasang,” kata pelatih Indra Sjafri, dikutip dari PSSI.

"Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada" tambahnya.

Baca Juga: Rumah Milik Warga Purwodadi di Perumahan Kuripan Terbakar, Api Muncul dari Bagian Atap

Masih Pendataan

Indra Sjahfri mengatakan, ia bersama tim kepelatihan masih melakukan pendataan untuk para pemain keturunan Indonesia yang bermain sepak bola di luar negeri. Dirinya juga tidak menutup pintu bagi para pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak Bola Lokal.

"Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome,” jelas Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U20 ini menegaskan, pada intinya akan mencari semua pemain terbaik yang ada, yakni empat pemain di setiap posisi dan enam penjaga gawang.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x