Terbang ke Hanoi, Timnas Indonesia Siap Hadapi Tuan Rumah Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

- 24 Maret 2024, 12:09 WIB
Egi Maulana Vikri cetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia vs Vietnam di Gelora Bung Karno.
Egi Maulana Vikri cetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia vs Vietnam di Gelora Bung Karno. /dok. pssi.org/


Media Purwodadi – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi tuan rumah Vietnam.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia matchday keempat kuaifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024.

Indonesia berpeluang lolos ke babak selanjutnya usai pada pertandingan sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong menang melawan Vietnam. Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Segera Dapatkan Penyaluran Bansos CBP Beras 10 Kilogram. Simak Penjelasannya Berikut Ini

Dalam laga yang digelar di Gelora Bung Karno itu, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 melalui Egi Maulana Vikri di babak kedua tepatnya menit ke 52.

Tambahan tiga poin menjadikan Indonesia naik ke posisi dua klasemen dengan raihan empat poin, unggul satu poin dari Vietnam yang mengoleksi tiga poin.

Pemain belakang Indonesia, Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On.
Pemain belakang Indonesia, Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On.

Jika Indonesia bisa meraih kemenangan lawan Vietnam di markas Hanoi pada Selasa besok, Skuad Garuda akan mempunyai koleksi tujuh poin.

Timnas Indonesia akan pulang dari Vietnam dengan keunggulan empat angka dari skuad asuhan Philippe Troussier tersebut.

Keunggulan empat poin dari peringkat ketiga dengan menyisakan dua laga tentu saja akan membuat Timnas Indonesia semakin di atas angin.

Indonesia hanya tinggal butuh satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa yang dijadwalkan akan digelar di bulan Juni mendatang.

Di bulan Juni, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan duel lawan Filipina lima hari kemudian. Kedua duel tersebut digelar di Indonesia.

Untuk Indonesia, Witan Sulaeman Siap Tunjukkan Permainan Terbaik

Saat ini, Timnas Indonesia telah berada di Hanoi, Vietnam. Witan Sulaiman cs tiba pada Sabtu, 24 Maret 2024 atau kemarin sore.

Tak butuh waktu lama, Witan Sulaiman cs langsung menggelar latihan selama satu setengah jam mulai pukul 18.30-20.00 waktu setempat di komplek Stadion My Dinh.

Latihan timnas Indonesia sifatnya hanya pemulihan. Sebab, kondisi para pemain harus dijaga. Pada latihan Minggu, 24 Maret 2024 ini, skuad Garuda baru akan digeber.

Witan Sulaiman.
Witan Sulaiman.

"Pastinya cukup melelahkan karena perjalanan jauh. Tapi, saat ini, kami hanya recovery training dan semua pemain menikmatinya," ujar  Witan Sulaeman.

"Mungkin besok perlahan latihan intens untuk persiapan melawan Vietnam. Tentunya sebagai pemain selalu siap apabila diturunkan," imbunya seperti dilansir dari pssi.org.

Ketika timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Witan bermain sebagai starter. Dia bermain selama 90 menit.

Witan sudah siap jika kembali dipercaya pelatih Shin Tae-yong. "Siapa pun pemainnya, pasti akan memberikan yang terbaik," ungkap pemain Bhayangkara FC ini.

Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024 pukul 19.00 waktu setempat.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x