Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae Yong Optimis akan Berikan Kejutan

- 28 Januari 2024, 14:25 WIB
Pelatih Timnas Indonesia dan pemain skuad Garuda, Pratama Arhan dalam konferensi pers terkait persiapannya menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia.
Pelatih Timnas Indonesia dan pemain skuad Garuda, Pratama Arhan dalam konferensi pers terkait persiapannya menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia. /PSSI./


Media Purwodadi – Timnas Indonesiaakan menjalani pertandingan laga babak 16 besar Piala Asia melawan Australia.

Pertandingan babak 16 besar Piala Asia melawan Australia ini digelar di Jassim bin Hamad Stadium, pada Minggu 28 Januari 2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Australia tidak mudah. Menurut sang pelatih Skuad Garuda, Shin Tae Yong, Australia adalah salah satu tim terbaik di Asia.

Baca Juga: Celta Vigo vs Girona: Cristhian Stuani cs Bertekad Bawa Pulang 3 Poin Penuh dari Abanca Balaidos

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," kata Shin Tae Yong, seperti yang dikutip dari PSSI, Sabtu 27 Januari 2024.

Shin Tae Yong mengatakan tim asuhannya memiliki persiapan yang baik dan akan menunjukkan energy yang baik dari para pemain muda.

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakn, Skuad Garuda akan berjuang sekuat tenaga guna mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

"Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat," ungkap sang pelatih.

Tidak Pernah Menyerah

Shin Tae Yong mengatakan, ia dan timnya tidak pernah menyerah. Bahkan, Shin Tae Yong mengatakan akan fokus pada pertandingan tersebut.

"Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik," tukasnya.

Baca Juga: Bansos CBP Beras 10 Kilogram Masih Ada di Bulan Januari, Pastikan Disalurkan untuk Para KPM

Hal senada juga dikatakan bek kiri Indonesia, Pratama Arhan. Pemain berumur 22 tahun itu mengatakan, persiapan skuad Garuda sudah matang untuk laga melawan Australia tersebut.

"Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan," kata Pratama Arhan.

"Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik," tambahnya.

Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x