Hasil Pertandingan Madrid vs Sociedad. Susah Payah Los Blancos Raih Kemenangan Kelima di Santiago Bernabeu

- 18 September 2023, 15:54 WIB
Pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Real Sociedad.
Pemain Real Madrid rayakan gol ke gawang Real Sociedad. /dok. realmadrid.com/


Media Puwodadi – Real Madrid menjalani pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola La Liga Spanyol musim 2023/2024 pekan 5 dengan menjamu Real Sociedad.

 

 



Duel Real Madrid vs Real Sociedad yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin, 18 September 2023 dini hari itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam laga yang dipimpin wasit Cesar Soto tersebut, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya, Real Sociedad.

Baca Juga: Taruh HP di Dashboard dan Meledak, Pengendara & Pembonceng Sepeda Motor di Grobogan Ini Terjatuh

Tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan 5 menit melalui Ander Barrenetxea. Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini berhasil membalas dengan melesakkan 2 gol ke gawang Sociedad.

Kedua gol Madrid tercipta melalui Federico Valverde menit ke 46 dan Joselu menit ke 60. Kedua gol tersebut berkat umpan dari Fran Garcia.

Atas kontribusinya tersebut, Fran Garcia dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Man of the Match di laga Real Madrid vs Real Sociedad dini hari tadi.

Pergerakan bek kiri Madrid ini memang jadi ancaman terbesar bagi Sociedad selama 90 menit. Garcia membantu lini belakang dengan 3 intersep dan terlibat dalam total 9 duel.

Selama 74 menit di lapangan, Garcia terlihat percaya diri membawa bola. Dia juga tahu betul kapan harus naik ke depan untuk membnatu lini serang.

Fran Garcia terpilih sebagai man of the match di laga Real Madrid vs Real Sociedad.
Fran Garcia terpilih sebagai man of the match di laga Real Madrid vs Real Sociedad.

Dua assist pemain belakang bernama lengkap Francisco Jose Garcia Torres ini membantunya mendapatkan rapor 7,7 di laga ini, versi Sofascore.

Atas kemenangan ini, Real Madrid berhasil kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya diambil alih oleh Barcelona.

Sementara, Real Sociedad harus turun 3 peringkat ke posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 6 poin hasil dari 1 kali menang, 3 kali imbang dan 1 kali kalah.

Jalannya pertandingan

Meski bermain di Santiago Bernabeu, laga ini sama sekali tidak berjalan mudah bagi Madrid. Sociedad tampil agresif dan merepotkan barisan pertahanan Madrid.

Madrid membuat peluang emas di menit ke 3 melalui David Alaba. Namun, sepakan kaki kirinya masih mampu dihalau kiper Sociedad, Alex Remiro.

Santiago bernabeu dibuat terdiam saat pertandingan memasuki menit ke 5. Ander Barrenetxea berhasil membobol gawang Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Berawal dari umpan akurat Takefusa Kubo ke dalam area penalti yang langsung disambut Ander Barrenetxea.

Sepakan pertamanya bisa ditepis Kepa Arrizabalaga, tapi dia dengan cepat menyambut bola rebound. Gol, Madrid 0-1 Betis.

Federico Valverde cetak gol pertama dalam kemenenangan 2-1 Real Madrid dari Real Sociedad.
Federico Valverde cetak gol pertama dalam kemenenangan 2-1 Real Madrid dari Real Sociedad.

Sociedad sempat mencetak gol kedua melalui Takefusa Kubo. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena ada pelanggaran dalam proses terciptanya gol di menit 11 itu.

Ketinggalan memaksa Madrid meningkatkan tempo serangan. Menit ke 16, melalui skema serangan cepat, sepakan Joselu masih membentur tiang dengan keras.

Meski permainan berjalan terbuka, tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, laga baru berjalan satu menit, Federico Valverde berhasil membobol gawang Sociedad untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Umpan tarik Fran Garcia mengarah sempurna untuk Federico Valverde yang berdiri di tepi kotak penalti siap menembak.

Menit ke 60, Madrid berbalik unggul. Lagi-lagi lewat pergerakan Fran Garcia di sisi kiri, dilanjutkan dengan umpan silang akurat ke tengah kotak penalti.

Striker anyar Real Madrid, Joselu yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola masuk ke gawang Sociedad. Gol! Madrid 2-1 Betis.

Kedua pelatih lantas bergantian membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Tempo pertandingan sempat terganggu hingga memasuki menit ke 80.

Di 10 menit akhir, Madrid meningkatkan tempo serangan. Sociedad terpaksa bermain bertahan untuk tidak kebobolan lagi. Skor 2-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Joselu, menjadi pahlawan atas kemenangan Real Madrid 2-1 dari Real Sociedad.
Joselu, menjadi pahlawan atas kemenangan Real Madrid 2-1 dari Real Sociedad.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2):
Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia (74' Nacho Fernandez); Federico Valverde (87' Lucas Vazquez), Aurelien Tchouameni (62' Eduardo Camavinga), Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo (87' Brahim Diaz), Joselu (62' Luka Modric).
Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Sociedad (4-3-3):
Alex Remiro; Hamari Traore, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Kieran Tierney (69' Aihen Munoz); Brais Mendez (81' Arsen Zakharyan), Martin Zubimendi, Mikel Merino; Takefusa Kubo, Mikel Oyarzabal (81' Umar Sadiq), Ander Barrenetxea (81' Mohamed-Ali Cho).
Pelatih: Imanol Alguacil.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x