Athletic Bilbao vs Real Madrid Pekan 1. Debut di La Liga Bersama Los Blancos, Jude Bellingham Cetak Satu Gol

- 13 Agustus 2023, 12:29 WIB
Real Madrid raik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao pada pertandingan pekan 1 La Liga Spanyol musim 2023/2024.
Real Madrid raik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao pada pertandingan pekan 1 La Liga Spanyol musim 2023/2024. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid menjalani laga perdana La Liga Spanyol musim 2023/2024 dengan menghadapi Athletic Bilbao.

 

 



Bermain di Estadio San Memes, Real Madrid sukses menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Minggu, 13 Agustus 2023 dini hari.

Dua gol kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao tercipta melalui Rodrygo menit ke 28 dan Jude Bellingham pada menit ke 36.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool pekan 1, Minggu, 13 Agustus 2023 Kick Off 22.30 WIB

Meski unggul tipis dalam penguasaan bola yaitu sebanyak 56 persen, Los Blancos julukan Real Madrid melakukan banyak percobaan sepanjang 90 menit.

Total ada sebanyak 11 percobaan dilakukan skuad asuhan Carlo Ancelotti, delapan di antaranya mengarah ke gawang Athletic Bilbao yang dijaga Unai Simon.

Sementara, Bilbao hanya mampu mencatatkan 4 tembakan dengan hanya 1 tendangan mengarah ke gawang Real Madrid yang dijaga Andriy Lunin.

Atas hasil ini, untuk sementara Real Madrid duduk di peringkat 2 klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2023/2024 di bawah Rayo Vallecano yang juga menang 2-0.

Gelandang anyar Real Madrid, Jude Bellingham jalani debut di La Liga Spanyol dengan mencetak 1 gol dalam kemenangan 2-0 dari Athletic Bilbao.
Gelandang anyar Real Madrid, Jude Bellingham jalani debut di La Liga Spanyol dengan mencetak 1 gol dalam kemenangan 2-0 dari Athletic Bilbao.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Madrid mendapat perlawanan cukup ketat dari tuan rumah meskipun tetap mampu mendominasi penguasaan bola.

Namun, tidak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Dani Carvajal cs pada sepanjang awal babak pertama.

Pada menit ke 28, Rodrygo Goes sukses memberikan keunggulan untuk Los Blancos lewat kerja sama apik dengan Dani Carvajal.

Pemain muda Timnas Brasil itu menyudahi kerja sama tersebut dengan tendangan kaki kanan yang keras dari dalam kotak penalti.

Tendangan winger bernama lengkap Rodrygo Silva de Goes itu mengarah ke tiang jauh dan membuat kiper Atletic Club, Unai Simon, harus memungut bola dari gawangnya.

Unai Simon dipaksa bekerja keras guna melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan peluang Real Madrid menambah keunggulan.

Kiper berusia 26 tahun itu menepis sundulan David Alaba dan kemudian menggagalkan upaya lanjutan serangan Real Madrid.

Namun, delapan menit kemudian Real Madrid mampu membobol gawang Bilbao sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-2 melalui Jude Bellingham.

Baca Juga: Pengendara Honda BeAT Tewas Usai Tertabrak Truk Tronton di Purwodadi, Begini Kronologi Selengkapnya!

Gelandang asal Inggris berusia 20 tahun itu berhasil mengonversi umpan sepak pojok David Alaba menjadi sebuah gol yang terlihat beruntung.

Dari tendangan sudut, Alaba mengirim bola ke kotak penalti. Bellingham menyambutnya dengan tendangan first time. Bola sempat memantul ke tanah dan melambung melewati Unai Simon.

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama tidak ada lagi gol tercipta. Skor 0-2 untuk keunggulan Real Madrid mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Pada babak kedua, Athletic Bilbao mengambil inisiatif tampil lebih menyerang dan menekan lini belakang Real Madrid.

Rodrygo cetak gol pembuka Real Madrid.
Rodrygo cetak gol pembuka Real Madrid.

Skuad asuhan Enesto Valverde itu bahkan sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan hingga membahayakan gawang Real Madrid.

Beruntung, lini belakang Real Madrid yang diisi Garcia, Alaba, Eder Militao dan Dani Carvajal tampil kokoh sehingga serangan Bilbao masih mampu diantisipasi.

Luka Modric yang baru masuk di babak kedua hampir memberi dampak instan. Namun tembakan Modric pada menit ke 83 masih terlalu lemah dan bisa diamankan Unai Simon.

Athletic Bilbao bukan tanpa peluang. Pada menit-menit akhir, tuan rumah juga mampu beberapa kali memberikan ancaman.

 

 

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x