Hasil Pertandingan Almeria vs Real Madrid. Jude Bellingham Tampil Gemilang, Los Blancos Raih Kemenangan Kedua

- 20 Agustus 2023, 07:57 WIB
Real Madrid memetik kemenangan kedua beruntung saat mengahadapi Almeria pada pekan 2 La Liga Spanyol musim 2023/2024.
Real Madrid memetik kemenangan kedua beruntung saat mengahadapi Almeria pada pekan 2 La Liga Spanyol musim 2023/2024. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid berhasil meraih kemenangan kedua secara beruntun pada pekan 2 La Liga Spanyol musim 2023/2024.

 

 



Bertandang ke Power Horse Stadium, markas Almeria, Real Madrid berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-3. Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari.

Saat pertandingan baru berjalan 3 menit, Real Madrid sempat tertinggal 1-0 melalui gol Sergio Arribas usai menerima umpan dari Lucas Robertone.

Baca Juga: Aksi JKT48 Bareng Erigo Bikin Melongo, Raup Rp5 Miliar Kurang dari 10 Menit di Shopee Live

Beruntung, menit ke 19 Los Blancos julukan Real Madrid mampu membalas sekaligus menyamakan kedudukan 1-1 melalui aksi gelandang termahal saat ini, Jude Bellingham.

Pada babak kedua, skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil menambah 2 gol lagi melalui Jude Bellingham menit ke 60 dan Vinicius Junior menit ke 73.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 6 poin. Sementara Almeria harus rela berada di posisi juru kunci.

Di sisi lain, Jude Bellingham yang tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Almeria menjadi bintang kemenangan Los Blancos.

Gelandang asal Inggris tersebut mencetak dua gol saat berjumpa Almeria. Dia menjebol gawang Luis Maximiano pada menit 19' dan 60'.

Tak hanya itu saja, Bellingham juga membuat satu assist. Umpannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Berkat penampilan cemerlangnya, Bellingham mendapatkan rating tertinggi dari WhoScored di laga ini, yakni 9,1.

Cetak 2 gol dan 1 assist, Jude Bellingham terpilih sebagai Man of The Match di laga Almeria vs Real Madrid.
Cetak 2 gol dan 1 assist, Jude Bellingham terpilih sebagai Man of The Match di laga Almeria vs Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal babak pertama, Almeria langsung memberi kejutan pada barisan pertahanan Real Madrid saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Lewat serangan balik kilat, Lucas Robertone melepaskan umpan silang akurat kepada Sergio Arribas. Sundulan sang pemain mampu menaklukkan kiper Andry Lunin.

Setelah kebobolan, Real Madrid langsung tampil beringas. Setelah melakukan sejumlah percobaan, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 19.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti bikin gol lewat aksi Jude Bellingham. Wasit sempat mengecek VAR sebelum mengesahkan gol tersebut.

Tuan rumah mengancam lagi di menit ke 34. Tembakan keras Iddrisu Baba terbang ke indah ke pojok bawah gawang Madrid. Namun, Lunin dengan sigap menepis bola.

Toni Kroos sempat menjebol gawang tuan rumah pada menit ke 45+6. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR karena ada pelanggaran.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir tidak ada lagi tambahan gol. Skor imbang 1-1 mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, Real Madrid langsung mengambil inisiatif tampil menyerang. Tetapi Almeria bertahan dengan baik dan mengancam lewat serangan cepat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2023: Catatkan Waktu Tercepat, Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Menit ke 60, Jude Bellingham kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil membobol gawang Almeria untuk kedua kalinya.

Berawal dari Toni Kroos yang melepas umpan silang ke tengah kotak penalti yang langsung disambut sundulan kepala Jude Bellingham. Gol. Skor berubah menjadi 1-2.

Vinicius Jr lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 73.

Umpan one-two dengan Carvajal lalu diteruskan Jude Bellingham ke penyerang asal Brasil itu. Sekali kontrol, ia melepaskan tembakan untuk menaklukkan Luis Maximiano.

Real Madrid terus memberikan tekanan di sisa pertandingan. Namun, skor 3-1 untuk keunggulan Los Blancos tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

 

 

Vinicius Junior mencetak 1 gol dalam kemenangan Real Madrid 3-1 dari Almeria.
Vinicius Junior mencetak 1 gol dalam kemenangan Real Madrid 3-1 dari Almeria.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x