PSSI Datang ke Jakarta International Stadium untuk Lokasi Piala Dunia U17, Erick Thohir: Bukan untuk Renovasi

- 3 Juli 2023, 14:55 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U17 pada November nanti.
Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U17 pada November nanti. /instagram @jakintstadium

Media Purwodadi – Jelang Piala Dunia U17, FIFA akan melakukan pengecekan kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan event sepak bola dunia tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Senin 3 Juli 2023. Menurut Erick Thohir, kelayakan Jakarta International Stadium ini terkait tentang standar untuk pelaksanaan Piala Dunia U17 tersebut.

Erick Thohir menjelaskan, sebelum FIFA datang, PSSI melihat dulu lokasi Jakarta International Stadium yang akan dipergunakan sebagai lokasi Piala Dunia U17.

Baca Juga: Biodata Lengkap Pierre Gruno, Aktor Legendaris yang Dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan

“FIFA nanti datang mengecek stadion mana yang memang sesuai standarnya. Itu yang pertama. Kedua, sebelum FIFA datang, kita akan lakukan pengecekan. Kita lihat,” ujar Erick Thohir, seperti yang dikutip dari ANTARA, Senin, 3 Juli 2023.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dewan FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U17. Penunjukkan itu secara resmi diberikan FIFA pada 23 Juni 2023 lalu.

Awalnya, event akbar ini akan diselenggarakan di Peru, pada 2021 lalu. Hanya saja, pandemi Covid-19 mewabah hingga akhirnya pelaksanaan Piala Dunia U17 ini ditunda.

Pelaksanaan Piala Dunia U17 digeser pada 2023. Namun, Peru gagal memenuhi kesiapan infrastruktur. Hingga akhirnya, Dewan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17.

Pertimbangkan Stadion Lain

Setelah resmi ada penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 ini, Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x