FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 Tahun Ini, Erick Thohir: Hal Ini Harus Kita Syukuri

- 24 Juni 2023, 10:10 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bersama dengan Presiden FIFA, Giovanni Infantino, beberapa waktu lalu.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bersama dengan Presiden FIFA, Giovanni Infantino, beberapa waktu lalu. /Instagram @erickthohir

Media Purwodadi – Indonesia bakal menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia U17 tahun 2023. Penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia U17 ini terlihat dari unggahan cuitan FIFA melalui akun twitter @FIFAWorldCup.

Piala Dunia U17 tahun 2023 ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan November 2023. Hal itu berdasarkan hasil council meeting pada Jumat, 24 Juni 2023.

FIFA dalam akun twitter tersebut mengunggah sebuah foto dengan gambar piala. Dalam unggahan tersebut, juga disertakan keterangan dari objek foto yang diunggah ini.

“FIFA U17 WORLD CUP 2023TM Indonesia has been confirmed as the host for this year’s FIFA U-17 World Cup,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, wacana penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U17 ini akan diselenggarakan di Peru. Namun, status tersebut dicabut lantaran Peru belum siap secara infrastruktur.

Baca Juga: Antisipasi Penyimpangan, Kejari Grobogan Inisiatif Buat Program JAJAN DESA. Berikut Penjelasannya!

Pelaksanaan FIFA U17 2023 ini akan digelar di Indonesia pada tanggal 10 November 2023 dan berakhir pada 2 Desember 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur dengan berkah penunjukkan Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 pada November nanti.

“Saya hanya bisa mengucapkan syukur dan Alhamdulilah karena FIFA Council menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 tahun ini,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: Twitter Fifa worldcup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x