Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U17 Tahun 2023, Sebanyak 24 Negara Ini Bakal Jadi Pesertanya

- 28 Juni 2023, 13:23 WIB
Erick Thohir saat memimpin rapat perdana pasca penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 oleh FIFA.
Erick Thohir saat memimpin rapat perdana pasca penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 oleh FIFA. /PSSI.



Media Purwodadi - Federation Internationale de Football Association atau FIFA baru saja menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U17 yang bakal digelar pada 10 November – 2 Desember 2023 mendatang.

Dalam perhelatan akbar Piala Dunia U17 ini, sebanyak 24 negara akan menjadi peserta. Termasuk ada Indonesia yang akan menjadi tuan rumah sekaligus peserta dalam event olahraga sepak bola ini.

Indonesia sebagai peserta yang lolos dan satu-satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara menjadi peserta Piala Dunia U17 ini.

Baca Juga: Dampak Positif dan Negatif Konsumsi Daging Kambing Berlebihan Saat Idul Adha, Harus Waspada Sejak Dini

Selain itu ada wakil Asia (AFC) yakni Iran, Korea Selatan, Jepang dan Uzbekistan. Untuk benua Eropa yang akan menjadi peserta Piala Dunia U17 ini, yaitu Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman dan Polandia.

Zona Amerika Selatan atau Conmebol akan mengirimkan peserta dalam Piala Dunia U17 yang berasal dari Amerika Serikat, Meksiko, Kanada dan Panama.

Sementara dari Benua Afrika atau CAF yang akan menjadi peserta adalah negara-negara seperti Mali, Burkina Faso, Maroko, dan Senegal. Untuk Oceania akan mengirimkan Selandia Baru dan Kaledonia Baru.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Tindak Pemerasan, Pria yang Mengaku Wartawan di Grobogan Ini Divonis 4 Bulan Penjara

Sebelumnya, Indonesia telah sukses menggelar kegiatan FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina. Pada bulan November hingga Desember2023 mendatang, Indonesia bersiap menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U17.

Dilansir dari PSSI, ajang Piala Dunia U17 telah melahirkan sejumlah pesepakbola yang ternama hingga kini, antara lain Alessandro Del Piero, Fransesco Totti, Xavi Hernandez, Fernando Redondo, Juan Sebastian Veron, Luis Figo dan Ronaldinho.

Beberapa bintang yang pernah mengikuti kompetisi Piala Dunia U17, kini juga masih aktif bermain sepak bola seperti Phill Foden dari Inggris, Pedri dan Jordi Amat dari Spanyol. Jordi Amat sendiri kini membela Timnas Indonesia di level senior.***

Editor: Agung Tri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x