Kurang dari 24 Jam Usai Prancis Kalah di Final Piala Dunia, Karim Benzema Umumkan Pensiun dari Timnas

- 20 Desember 2022, 20:21 WIB
Karim Benzema
Karim Benzema /REUTERS/Annegret Hilse/


Media Purwodadi - Karim Benzema tidak akan memperkuat Timnas Prancis lagi usai mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional.

Karim Benzema mengumumkan keputusan tersebut kurang dari 24 jam setelah Timnas Prancis kalah di partai final Piala Dunia 2022 oleh Argentina pada Senin, 19 Desember 2022.

"Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya,” tulis Karim Benzema.

Baca Juga: Dari Daftar 29 Desa Anti Korupsi di Jawa Tengah. Cek Adakah Nama Desa Tempat Kamu Tinggal

“Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir," imbuhnya seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @karimbenzema.

Striker bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu absen membela Les Blues beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai karena mengalami cedera.

Tetapi ada beberapa spekulasi bahwa dia dapat bermain di final setelah Benzema diketahui telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk Real Madrid.

Namun, striker berusia 35 tahun itu dilaporkan menolak kesempatan untuk kembali ke Qatar setelah sebelumnya berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

Menurut laporan yang beredar, Karim Benzema pensiun setelah ia dikabarkan kembali berselisih paham dengan Didier Deschamps.

Ia dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih sehingga ia didepak dari skuat Piala Dunia Timnas Prancis.

Pengumuman mengejutkan Karim Benzema muncul kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah oleh Argentina, yang membuat mereka gagal mempertahankan trofi Piala Dunia.

Didier Deschamps juga akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis untuk membahas masa depannya.

Akan tetapi Karim Benzema justru memutuskan untuk menutup kariernya di kancah sepak bola internasional.

Baca Juga: Cek Toko Sebelah 2 Tayang Serentak 22 Desember 2022, Sajian Film Terbaru Ernest Prakarsa Bertema Keluarga

Sebelumnya, Karim Benzema juga menolak undangan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menyaksikan laga final antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022.

Penolakan itu dipertegas dengan unggahan dalam berbahasa Prancis di media sosial yang dapat diartikan, "Saya tidak tertarik."

Striker andalan raksasa Spanyol, Real Madrid tersebut mengakhiri kariernya di Timnas Prancis dengan torehan 37 gol dalam 97 penampilan.

Karim Benzema dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki Prancis setelah melakoni debutnya pada 2007. Namun, kariernya di Timnas tak sementereng di level klub.

Bersama negaranya, Karim Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang kompetisi ini karena cedera.***

Editor: Agung Tri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x