Kalah dari Vietnam, Ketua Umum PSSI Harapkan Pemain Timnas Indonesia Tatap Masa Depan dengan Optimisme

- 12 Januari 2023, 07:55 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan pelukan kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pasca kembali dari Vietnam, setelah gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan pelukan kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pasca kembali dari Vietnam, setelah gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022 /PSSI/



Media Purwodadi – Meski kalah dari Vietnam dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih, dan offisial Timnas Indonesia yang sudah berjuang dalam gelaran tersebut.

Melalui laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, meski belum menjadi juara, namun Timnas Indonesia tetap harus menatap masa depan dengan rasa optimisme yang tinggi.

‘’Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,’’ ujar Iriawan, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Resmi Rekrut Ryuji Utomo, Bali United FC Harapkan Lini Pertahanan Semakin Baik di Paruh Kedua BRI Liga 1

Menurut Mochamad Iriawan, saat ini pemain dan seluruh offisial sudah kembali ke Indonesia. Beberapa dari mereka langsung ke daerah masing-masing lantaran Liga 1 segera bergulir kembali.

Beberapa dari pemain ada yang masih bertahan di Jakarta untuk keperluan lain. Namun, seluruh pemain diharapkan harus tetap semangat mengejar prestasi yang lebih baik lagi di dunia pesepakbolaan.

‘’Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri. Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi,” tutur Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Ibukota di China Timur Ini Terapkan Subsidi Tunai dan Dorong Para Keluarga Punya Banyak Anak

Pihaknya berharap untuk tetap fokus pada masa depan. Pasalnya, setelah Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan mengikuti gelaran Piala Asia U20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia adalah satu dari 16 negara peserta yang akan main di gelaran tersebut.

‘’Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,’’ tambah Iriawan.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x