Resmi Rekrut Ryuji Utomo, Bali United FC Harapkan Lini Pertahanan Semakin Baik di Paruh Kedua BRI Liga 1

- 12 Januari 2023, 06:50 WIB
Sosok Ryuji Utomo yang baru saja direkrut Bali United FC
Sosok Ryuji Utomo yang baru saja direkrut Bali United FC /Instagram @baliunitedfc

Media Purwodadi – Bali United FC memperkenalkan Ryuji Utomo Prabowo yang baru saja direkrut untuk mengarungi paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Kehadiran Ryuji Utomo ini bakal memberikan warna baru untuk menjadi pemain belakang yang punya kemampuan dalam menyerang dan membaca arah pergerakan bola dan lawan.

Bagi pelatih Bali United FC, kehadiran Ryuji Utomo ini sebagai bentuk agar lini pertahanan semakin baik pasca perginya Willian Pacheco dan melakukan siasat jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini.

Baca Juga: Ibukota di China Timur Ini Terapkan Subsidi Tunai dan Dorong Para Keluarga Punya Banyak Anak

“Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan,” ungkap CEO Bali United FC, Yabes Tanuri, seperti yang dikutip dalam laman resmi Bali United.

“Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” tambah Yabes Tanuri.

Sebagai informasi, Ryuji Utomo adalah pemain bola profesional cukup baik dengan banyaknya prestasi cemerlang. Hal ini tidak dipungkiri dari sosok Ryuji Utomo yang pernah menimba ilmu di luar negeri.

Beberapa negara pernah menjadi tempat Ryuju Utomo belajar menjadi pesepak bola yang profesional seperti Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia.

Pria berposisi sebagai bek ini mulai berkarir dengan bergabung bersama ASIOP Jakarta pada 2010. Di tahun 2011, Ryuji Utomo terpilih program Deportivo Indonesia atau SAD Uruguay tahun keempat.

Bertemu dengan Novri Setiawan, membuat Ryuji Utomo bersemangat dalam menjalani program tersebut di tahun 2011.

Di tahun 2013, Ryuji Utomo bergabung dengan Persib Youth selama dua tahun. Kemudian, di tahun 2015, Ryuji Utomo memperoleh kontrak profesional pertama dengan bergabung bersama Mitra Kukar.

Baca Juga: Pasca Alami KDRT, Hotman Paris Hutapea Sebut Venna Melinda Alami Trauma Psikis

Pertengahan Agustus 2015, Ryuji Utomo kembali keluar negeri dan mencoba peruntungan bersama Al Najma Bahrain. Enam bulan di Bahrain, Ryuji Utomo kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Arema Cronous di awal tahun 2016.

Setahun kemudian, Ryuji Utomo memperkuat tim Persija Jakarta. Bersama Macan Kemayoran, Ryuji Utomo menjalani dua kali masa peminjaman dengan klub di luar negeri, seperti PTT Rayong Thailand pada akhir 2017 dan Penang Malaysia pada akhir tahun 2020.

Enam musim bersama Persija Jakarta, Ryuji Utomo hijrah ke Bali dan bergabung bersama Bali United. Bersama Serdadu Tridatu ini, Ryuji Utomo digadang bisa memberikan permainan menarik di paruh kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x