Jelang Semifinal Leg 2 Timnas Indonesia vs Vietnam Hari Ini, Shin Tae Yong: Kami Datang untuk Menang

- 9 Januari 2023, 09:00 WIB
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada semifinal leg pertama, Jumat 6 Januari 2023.
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada semifinal leg pertama, Jumat 6 Januari 2023. /Instagram @pssi.



Media Purwodadi – Timnas Indonesia dikabarkan telah mendarat di Hanoi, Vietnam pada Sabtu 7 Januari 2023. Kedatangan Timnas Indonesia ke Hanoi guna menghadapi Vietnam dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2023.

Gelaran semifinal leg kedua antara Timnas Indonesia vs Vietnam ini digelar pada hari ini, Senin, 9 Januari 2023 di Stadion My Dinh Hanoi.

Kehadiran Timnas Indonesia yang berangkat dengan pesawat carteran ini disambut baik oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi.

Baca Juga: Tiga Pemain Muda Ikuti Trial di Madura United FC, Sang Pelatih Fabio Lefundes Tegaskan Tidak Mau Terburu Buru

Kondisi para pemain Timnas Indonesia saat sampai di Hanoi terlihat tidak ada masalah. Sesampainya di hotel yang mereka inapi, Fachruddin dan kawan-kawan langsung istirahat dan menjalani latihan resmi di Stadion My Dinh Hanoi, pada Minggu 8 Januari 2023.

"Alhamdulillah kondisi saya dan seluruh tim bagus serta tidak ada masalah. Kami datang ke Hanoi untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke babak final Piala AFF 2022," kata Pratama Arhan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Pratama Arhan mengaku seluruh personel Timnas Indonesia optimis dalam melawan Vietnam pada pertandingan semifinal leg kedua nanti.

"Kami harus optimistis, Vietnam tentu lawan yang tangguh apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus fokus, disiplin dan berjuang keras pada laga tersebut," tambah pemain yang pernah bergabung di PSIS Semarang.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 atas Vietnam pada gelaran semifinal leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023 lalu.

Pertandingan semifinal leg kedua antara Vietnam dan Indonesia akan digelar di Stadion My Dinh Hanoi, pada Senin, 9 Januari 2023 nanti.

Baca Juga: Gol Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Riko Simanjuntak Bawa Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas PSS Sleman

Sementara itu, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan besok. Apalagi dia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Vietnam.

"Semoga besok kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong.

"Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x