Persiapkan Diri Menuju Piala AFF U16, Skuad Garuda Nusantara Latihan Lari Marathon di Lereng Gunung Merapi

- 21 April 2024, 14:28 WIB
Pemain Timnas Indonesia U16 saat berlatih lari marathon di lereng Gunung Merapi untuk mempersiapkan diri dalam Piala AFF U16 Juni mendatang.
Pemain Timnas Indonesia U16 saat berlatih lari marathon di lereng Gunung Merapi untuk mempersiapkan diri dalam Piala AFF U16 Juni mendatang. /PSSI.

Media Purwodadi – Bertempat di lereng Gunung Merapi, Timnas Indonesia U16 menggelar Training Camp (TC). Kegiatan ini digelar di Griya Persada Resort & Hotel, Kaliurang, Yogyakarta pada 19 April 2024.

TC ini digelar dalam rangka mempersiapkan Timnas Indonesia U16 dalam Piala AFF U16 yang digelar pada 16-29 Juni 2024.

Ada 36 pemain Timnas Indonesia U16 yang dipanggil melaksanakan tiga tahapan seleksi di Jakarta. Latihan perdana digelar dengan lari marathon delapan kilometer dengan track naik turun lereng Gunung Merapi.

Baca Juga: Pura-Pura Perbaiki Sepeda, Pengamen Curi Handphone Pemilik Bengkel Tambal Ban di Grobogan

Skuad Garuda Nusantara ini berlatih di tengah cuaca yang dingin dan suguhan pemandangan yang alami. Hal itu rupanya memotivasi para pemain.

Meski kelelahan, namun mereka tetap berlatih untuk mencapai target yang ditargetkan pelatih fisik, Sofie Imam Faizal yang didampingi Tommy Haryanto.

“Target di TC Yogyakarta meningkatkan massa otot, menurunkan fat dan menaikan VO2Max pemain. Terutama memberikan fisik standar sepak bola modern dan secara daya tahan cardiovaskuler pemain mampu menjalankan style of play yang di inginkan pelatih kepala,” kata Sofie, dalam keterangan PSSI.

Baca Juga: Kode Redeem Game Rise of Kingdoms, Minggu, 21 April 2024. Segera Klaim Kode Redeemnya Sebelum Kehabisan
 
Kemudian, pemain Timnas Indonesia U16, Raihan Andi Fatih mengaku cukup kaget dengan materi latihan fisik yang diberikan tim pelatih. Menurutnya sangat berat, namun dirinya tetap memaksa.

“Cukup berat juga bagi saya, tapi harus terus dipaksa, supaya bisa meraih hasil maksimal. Tadi lari delapan kilometer, banyak tanjakan juga, jadi cukup berat. Saya berharap di pemusatan latihan ini bisa membuat saya menjadi lebih baik lagi sebagai pemain sepak bola di masa depan,” ungkap Andi Fatih.

Pelaksanaan TC ini akan berakhir pada tanggal 6 Mei 2024. Skuad Garuda Nusantara ini akan bertanding di Piala AFF U16 pada Juni mendatang.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x