Tuai Kekalahan Beruntun, PSIS Semarang Segera Lakukan Evaluasi Diri Pasca Pertandingan Kontra Bhayangkara FC

- 10 Januari 2023, 09:30 WIB
Ekspresi pemain PSIS Semarang saat bertanding melawan Bhayangkara FC, Senin 9 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang.
Ekspresi pemain PSIS Semarang saat bertanding melawan Bhayangkara FC, Senin 9 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang. /Instagram @psisofficial


Media Purwodadi – PSIS Semarang harus tunduk dengan skor akhir 0-1 atas Bhayangkara FC dalam laga tunda BRI Liga 1 Musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Bhayangkara FC berhasil menorehkan gol yang dicetak Muhamad Kasim Botan di menit ke 64 pada babak kedua saat melawan PSIS Semarang, Senin 9 Januari 2023.

Permainan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 0-1. Meski pada awal permainan hingga akhir, PSIS Semarang menurunkan pemain andalannya Carlos Fortes.

Baca Juga: Vietnam Borong Dua Gol di Leg Kedua, Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Piala AFF 2022

Di babak pertama, permainan menggunakan tempo lambat dan terlihat tidak ada peluang gol yang tercipta, baik antara PSIS Semarang maupun Bhayangkara FC.

Hingga akhirnya, PSIS Semarang memasukkan Taise Marukawa pada menit ke 30. Namun, pemain baru yang digadang-gadang bisa menciptakan gol, ternyata tidak bisa memberikan gol berarti untuk Laskar Mahesa Jenar.

Permainan antara PSIS Semarang vs Bhayangkara FC terus dengan tempo lambat sejak awal babak kedua. Hingga akhirnya di menit ke 64, sepakan kaki Kasim Botan memanfaatkan serangan balik dan menghasilkan gol untuk klub The Guardian tersebut.

Menanggapi gol Bhayangkara FC, PSIS Semarang memasukkan Septian David Maulana di pertengahan babak kedua. Namun, kubu Laskar Mahesa Jenar ini belum bisa membalas gol ke gawang sang lawan.

Pelatih Bhayangkara FC yakni Widodo C Putro mengungkapkan, para pemain sudah menjalankan permainan sesuai dengan instruksi, sehingga bisa memanfaatkan peluang menghasilkan gol.

"Hasil yang patut disyukuri, namun ini masih panjang. Kami yakin tim akan bangkit," kata Widodo C Putro seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Baru Gabung Sepekan Lalu, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Kehadiran Ze Valente Beri Dampak Positif

Ahmad Resal yang merupakan pelatih PSIS Semarang mengaku kecewa dengan hasil pertandingan saat melawan Bhayangkara FC, kemarin.

"Satu kesalahan yang dilakukan menghasilkan gol bagi Bhayangkara," kata Ahmad Resal.

Pasca pertandingan ini, Ahmad Resal menyatakan, PSIS Semarang akan melakukan evaluasi sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya.

Apalagi, kedatangan para pemain di PSIS Semarang ini diharapkan bisa memberikan kekuatan baru untuk tim Laskar Mahesa Jenar tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x