Sesuai Misi, PSIS Semarang Berhasil Masuk Posisi ke 10 Setelah Menang 3-0 Atas Madura United

- 6 Desember 2022, 08:15 WIB
Momen saat PSIS Semarang mendapatkan kesempatan tendangan penalti ke arah gawang Madura United.
Momen saat PSIS Semarang mendapatkan kesempatan tendangan penalti ke arah gawang Madura United. /tangkapan layar YouTube Indosiar


Madura United - PSIS Semarang berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Madura United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Senin 5 Desember 2022.

Kemenangan PSIS Semarang ini tersebut merupakan keberhasilan laskar Mahesa Jenar ini untuk menyabet poin dalam laga tersebut.

Di babak pertama, PSIS Semarang dan Madura United saling serang hingga tidak ada gol yang berhasil tercipta dari kedua kubu tersebut. Semangat tim asuhan Ian Andrew Gillan ini terlihat muncul di babak kedua.

Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantilana berhasil mencetak gol di gawang Madura United pada menit ke 54. Sebelum mencetak gol, terjadi pelanggaran yang dilakukan Birull Walidain, pemain bek kanan Madura United.

Baca Juga: Sidang Korupsi Pengadaan Tanah Bulog Jilid II Mayahan, Saksi-saksi Diperiksa

Pelanggaran tersebut berbuah tendangan penalti untuk PSIS Semarang, yakni Jonathan Cantilana berhasil mencetak gol pertama.

Pelanggaran lagi-lagi dilakukan oleh tim asuhan Fabio Ledundes. Pemain bek Madura United ini melakukan pelanggaran di menit ke 62.

Pemain kelahiran Banyuwangi ini akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua, setelah sebelumnya diberikan kepada Birrul Walidain.

Pemain Madura United sempat berusaha menyamakan kedudukan skor hingga akhirnya Beto Goncalves melakukan tendangan ke arah gawang PSIS Semarang.

Namun, laskar Sape Kerrab ini akhirnya gigit jari karena gagal memasukkan bola ke gawang lawannya.

Permainan terus berjalan hingga terlihat semangat tim PSIS Semarang. Di menit ke 72, Fredyan Wahyu berhasil membawa skor 2-0 untuk PSIS Semarang lewat gol cantik di menit ke 72.

Baca Juga: Diduga Hendak Lakukan Aksi Tawuran, Polisi Langsung Amankan Puluhan Pelajar di Purwodadi

Dua kali gawang Madura United kebobolan membuat serangan semakin sengit.

Namun, di menit ke 84, PSIS Semarang lagi-lagi menciptakan gol dan menaikkan skor untuk PSIS 3-0 atas Madura United melalui tendangan Ridho Syuhada Putra.

Hingga akhir pertandingan, skor antara PSIS Semarang dan Madura United bertahan di angka 3-0.

Misi PSIS Semarang untuk meraih poin akhirnya terlaksana dalam laga melawan Madura United di Liga 1. Di pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo ini, PSIS Semarang berhasil naik ke posisi 10 dengan 14 poin dari 11 pertandingan selama Liga 1 musim 2022/2023 tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x