Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Ini yang Jadi Motivasi PSIS Semarang untuk Raih Kemenangan Sore Ini

- 9 Januari 2023, 12:00 WIB
Latihan yang dilakukan personel PSIS Semarang jelang laga tunda melawan Bhayangkara FC sore ini, Senin, 9 Januari 2023.
Latihan yang dilakukan personel PSIS Semarang jelang laga tunda melawan Bhayangkara FC sore ini, Senin, 9 Januari 2023. /Instagram @psisofficial



Media Purwodadi – Klub asal Semarang, PSIS Semarang akan melawan Bhayangkara FC dalam laga tunda di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin 9 Januari 2023.

Pertandingan ini akan digelar pada pukul 16.30 WIB ini membuat PSIS Semarang punya motivasi tinggi. Pasalnya, laga tunda ini boleh disaksikan oleh suporternya di Stadion Jatidiri, Senin, 9 Januari 2023.

Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengungkapkan, pertandingan dengan kehadiran suporter menjadi motivasi tersendiri untuk para tim.

Baca Juga: Nonton Bioskop Bareng Teman, Remaja Perempuan Asal Jakarta Ini Belum Ditemukan Hingga Sekarang

“Pertandingan nanti dengan sudah mulai boleh diizinkan kehadiran suporter, akan menjadi motivasi lebih untuk tim. Kehadiran suporter menjadi pelecut semangat pemain. Apalagi kita nanti main di kendang sendiri di Stadion Jatidiri,” kata asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian, dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Pertandingan tunda ini, Laskar Mahesa Jenar bakal tidak didampingi pelatih kepala yakni Ian Andrew Gillan. Menurut Achmad Resal Octavian, sang pelatih kepala tengah sakit dan masih berada di Skotlandia.

“Untuk persiapan lawan Bhayangkara FC, saya selalu berkomunikasi dan berdiskusi dengan coach Ian. Dan Alhamdulillah anak-anak juga dalam kondisi yang bagus,” ungkap Achmad Resal.

Beberapa pemain baru terlihat di posisi PSIS Semarang pasca libur jeda putaran pertama. Pemain yang baru saja bergabung seperti Taisei Marukawa, salah satunya.

Meski demikian, Resal sapaan akrab Achmad Resal mengungkapkan, kondisi pemain terus dipantau dan diskusi bersama Ian Gillan tetap dilakukan untuk penentuan pemain yang turun ke lapangan sore nanti.

“Untuk mengetahui kondisi terkini pemain, kita akan terus pantau dan berdiskusi dengan coach Ian dalam penentuan pemain. Namun tentu saja, siapapun yang diturunkan nanti, berarti dia adalah pemain yang paling siap,” tegas Resal.

Baca Juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Umumkan Kuota Haji untuk Indonesia Tahun 2023 Sebanyak 221 Ribu Orang

Resal sendiri mengungkapkan, lawan PSIS Semarang kali ini yakni Bhayangkara FC adalah tim yang bagus dengan materi dan pemain yang berkualitas.

“Yang pasti, kita wajib waspada penuh pada semua pemain lawan karena memiliki kualitas dan tentu berbahaya,” kata Achmad Resal lagi.

Di klasemen sementara Liga 1, PSIS Semarang beada di peringkat 11 dengan 20 poin. Sementara, Bhayangkara FC ada di posisi ke 14 dengan raihan 16 poin.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x