Gol Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Riko Simanjuntak Bawa Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas PSS Sleman

- 9 Januari 2023, 06:54 WIB
Ginanjar Wahyu Ramadhani, striker Persija Jakarta yang berhasil ciptakan gol atas PSS Sleman, Minggu, 7 Januari 2023.
Ginanjar Wahyu Ramadhani, striker Persija Jakarta yang berhasil ciptakan gol atas PSS Sleman, Minggu, 7 Januari 2023. /Persija.co



Media Purwodadi – Pertandingan sepak bola Liga 1 musim 2022/2023 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman menghasilkan kemenangan pada tim Macan Kemayoran, Minggu, 8 Januari 2023. Dua gol diciptakan oleh Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Riko Simanjuntak.

Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Riko Simanjuntak yang merupakan pemain Persija Jakarta berhasil menorehkan masing-masing satu gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Di menit ke 81, Riko Simanjuntak lebih dulu mencetak gol lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpan dari Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga: Unggah Pertemuan 8 Pimpinan Partai. AHY Ungkapkan Alasan Tolak Pemilu Tertutup

Sementara, Ginanjar Wahyu Ramadhani berhasil menorehkan gol di menit ke 89 lewat sepakan kaki kirinya menuju ke gawang PSS Sleman.

Ginanjar Wahyu Ramadhani menilai, gol yang baru saja tercipta dalam laga Liga 1 melawan PSS Sleman kemarin adalah momen istimewa. Pasalnya, gol ini menjadi gol pertama dalam sejarah karir sepak bolanya di musim ini bersama Persija Jakarta.

“Ini gol yang tak akan pernah saya lupakan karena gol ini yang pertama dalam karier profesional. Momen ini terjadi berkat doa orang tua dan saya persembahkan untuk mereka,” ucap Ginanjar Wahyu Ramadhani, seperti dikutip dalam laman resmi Persija Jakarta.

Ginanjar Wahyu Ramadhani bersyukur bisa membawa Persija Jakarta mengawali periode 2023 dengan kemenangan.

Baca Juga: Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu, Berikut Jabatan Kombes YBK Sebelum Ditangkap Polisi

Pada laga melawan PSS adalah laga terakhir tim Macan Kemayoran dalam sistem bubble di putaran pertama. Laga tersebut terpaksa terhenti di menit ke 47 lantaran lapangan tergenang air akibat hujan deras pada Jumat, 23 Desember 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Dalam melanjutkan pertandingan melawan PSS Sleman, Persija mengubah komposisi pemainnya. Ryuji Utomo yang tidak lagi di klub ini digantikan Maman Abdurahman.

Sementara, Abdullah Yusuf Helal yang masih membela negaranya di Arabian Gulf Cup 2023 digantikan oleh striker Ginanjar Wahyu Ramadhani, yang akhirnya berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0 atas PSS Sleman.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Persija.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x