Pelatih Vietnam Ungkapkan Indonesia Tim yang Kuat Setelah Main Imbang 0-0, Ini Penjelasannya

- 7 Januari 2023, 09:15 WIB
Pertandingan keras di semifinal leg pertama antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat, 6 Januari 2023.
Pertandingan keras di semifinal leg pertama antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat, 6 Januari 2023. /Instagram @pssi/



Media Purwodadi – Bermain seri di semifinal leg 1 Piala AFF 2022, pelatih Vietnam Park Hang Seo menilai Timnas Indonesia adalah tim yang kuat setelah imbang 0-0 oleh Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, 6 Januari 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Park Hang Seo dalam jumpa pers di hadapan awak media usai pertandigan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat, 6 Januari 2023.

"Iya tentu, Indonesia adalah tim yang kuat, tapi saya kira tim kami (Vietnam) lebih kuat," kata Park Hang Seo seperti yang dikutip Media Purwodadi dari ANTARA.

Baca Juga: Masuk Jadi Tim Macan Kemayoran, Ahmad Birrul Walidain Siap Memaksimalkan Kesempatan untuk Persija Jakarta

Park Hang Seo juga menilai Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat, hingga merepotkan tim asuhannya pada laga yang disaksikan puluhan ribu suporter.

"Shin Tae Yong sudah dua tahun melatih Indonesia, apalagi ditopang dengan pemain naturalisasi," kata pelatih berusia 65 tahun itu yang juga berasal dari Korea Selatan.

Dalam pertandingan semifinal leg pertama ini, Vietnam terlihat mendapat penekanan dari Timnas Indonesia yang ingin mengejar kemenangan.

Namun, penjaga gawang Vietnam yakni Dang Van Lam tampil sigap sehingga mampu membendung serangan Marcelino Ferdinan dan kawan-kawannya.

Baca Juga: Nekat Terobos Banjir Bandang di Wilayah Grobogan, Seorang Pengendara Motor Tewas Akibat Terseret Arus

Pemain belakang Vietnam, Doan Van Hau juga memperagakan aksinya pada laga keras tersebut. Bahkan, dirinya menjadi sorotan pemain dan penonton Indonesia.

Dalam laga semifinal leg pertama itu, Vietnam sebenarnya bisa mencetak gol. Hanya saja, pemain belakang Timnas Indonesia yang dipimpin Fachruddin Aryanto mampu memutus pola serangan mereka hingga akhirnya laga berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Sesuai jadwal, laga penentuan untuk lolos ke final Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion My Dinh Hanoi. Timnas Indonesia akan bermain melawan Vietnam dalam laga semifinal kedua yang digelar pada Senin, 9 Januari 2023 itu.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah