Truk Pengangkut Kardus Makanan Ringan Terguling di Jatipohon Grobogan, Sopir Mengaku Diarahkan GPS

- 16 Mei 2024, 12:28 WIB
Kanit Turjagwali, Ipda Arie Eko saat meminta keterangan sopir truk pasca jnsiden kecelakaan tersebut
Kanit Turjagwali, Ipda Arie Eko saat meminta keterangan sopir truk pasca jnsiden kecelakaan tersebut /Dok Satlantas Polres Grobogan.

  Media Purwodadi - Peristiwa kecelakaan terjadi di Kabupaten Grobogan, Kamis 17 Mei 2024.

Sebuah truk terguling di jalur Pati-Grobogan, tepatnya di tanjakan Watugetuk, Desa Jatipohon, Kecamatan Grobogan.

Kendaraan truk bernopol B 9113 JQA yang dikemudikan Andi Suprayitno, warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terguling di jalur tersebut.

Baca Juga: CATAT! Berikut Link, Jadwal dan Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Yang Benar

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum, Ipda Sandi Widianto menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika truk bermuatan kardus makanan ringan ini melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

"Truk yang muatannya 8 ton ini tidak kuat menanjak saat melewati tanjakan tersebut sehingga mengakibatkan pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya, " terang Ipda Sandi, saat dikonfirmasi.

Lantaran tidak dapat menguasai laju kendaraannya, truk tersebut berjalan mundur dan kemudian terguling.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kendaraan truk tersebut mengalami kerusakan, spion kanan pecah, pintu samping kanan penyok dan bemper kanan pecah, " ujar Ipda Sandi.

Proses evakuasi truk yang terguling ini menggunakan alat berupa mobil derek demi kelancaran lalu lintas di jalur tersebut.
Proses evakuasi truk yang terguling ini menggunakan alat berupa mobil derek demi kelancaran lalu lintas di jalur tersebut. /Dok Polsek Grobogan. /
Sementara itu, Kanit Turjawali, Ipda Arie Eko menjelaskan pihaknya langsung merespon cepat informasi dari masyarakat adanya insiden kecelakaan tersebut.

"Kami langsung menuju ke TKP untuk mengatur lalu lintas lokasi tempat terjadinya kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kondisi truk rusak di bagian bodi dan muatannya berceceran, " jelas Ipda Arie yang mengatur kondisi lalin di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah