Masuk Jadi Tim Macan Kemayoran, Ahmad Birrul Walidain Siap Memaksimalkan Kesempatan untuk Persija Jakarta

- 7 Januari 2023, 08:15 WIB
Ahmad Birrul Walidain yang resmi masuk ke tim Macan Kemayoran Jakarta menyatakan siap memaksimalkan kesempatan bersama tim Persija Jakarta.
Ahmad Birrul Walidain yang resmi masuk ke tim Macan Kemayoran Jakarta menyatakan siap memaksimalkan kesempatan bersama tim Persija Jakarta. /Instagram @persija.



Media Purwodadi – Di putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023, Persija Jakarta mengumumkan pemain baru setelah Dandi Maulana yang baru saja direkrut oleh tim Macan Kemayoran itu.

Pemain kedua yang baru saja masuk ke Persija Jakarta yakni Ahmad Birrul Walidain. Sebelum menembus level profesional, Ahmad Birrul Walidain sudah menjajal kemampuan karir sepak bola bersama tim akademi Persela Lamongan pada 2013-2016.

Ahmad Birrul Walidain ini punya durasi yang sama dengan Dandi Maulana, yakni bergabung dengan Persija Jakarta selama 1,5 tahun ke depan.

Baca Juga: Nekat Terobos Banjir Bandang di Wilayah Grobogan, Seorang Pengendara Motor Tewas Akibat Terseret Arus

Debut Ahmad Birrul Waliadin di Persela saat dirinya bersama tim seniro merasakan Liga 1 musim 2017/2018 melawan PSM Makassar.

Pemain bek sayap yang mampu memainkan peran di sisi kiri dan kanan itu berpindah ke Persikabo 1973 pada separuh musim kedua 2021/2022.

Bertahan setengah musim, Ahmad Birrul Walidain langsung meraih jersey Madura United FC pada musim 2022/2023. Hingga akhirnya, pria asal Lamongan Jawa Timur ini bergabung dengan Persija Jakarta.

Karir Ahmad Birrul Walidain di Liga 1 ini mempunyai kemampuan total menit bermain sebanyak 9.683 menit dari 117 kali tampil. Bahkan, Birrul sudah pernah mencetak lima gol dan kantongi 17 kartu kuning dan satu kartu merah.

Bersama dengan Macan Kemayoran, Ahmad Birrul Walidain mengaku sangat bangga bergabung dengan tim Persija Jakarta selama 1,5 tahun ke depan.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam Bermain Imbang di Semifinal Leg Pertama, PSSI Optimis Menang di Pertandingan Kedua

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persija. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini untuk memberikan kontribusi besar kepada tim,” kata Birrul, seperti yang dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Birrul berharap, musim ini menjadikan dirinya bersama para tim di Persija Jakarta tampil konsisten dan meraih gelar juara.

“Semoga musim ini kami bisa tampil konsisten hingga akhirnya bisa meraih gelar. Saya akan berkerja keras untuk Persija,” tambahnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x