Gabung Dengan Klub Asal Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Ternyata Bukan Satu-satunya Pemain Bintang di Al Nassr

- 4 Januari 2023, 20:56 WIB
Cristiano Ronaldo, pemain bintang anyar Al Nassr
Cristiano Ronaldo, pemain bintang anyar Al Nassr /dok. akun Twitter @AlNassrFC/


Media Purwodadi – Setelah sepakat berpisah dengan Manchester United, tak perlu waktu lama mega bintang Cristiano Ronaldo kembali memiliki klub baru.

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan gaji mencapai 200 juta euro per tahun atau sekitar Rp3,30 triliun dengan klub Al Nassr.

Melalui akun Instagram resmi @AlNassrFC, klub asal Arab Saudi Al Nassr memperkenalkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain baru mereka selama 2 tahun kedepan.

Baca Juga: Istri Kaesang Pangarep Wariskan Ini untuk Sang Anak, Erina Gudono : Aku Simpan untuk Dipakai di Masa Depan

“Selamat datang @cristiano di rumah barumu @AlNassrFC” tulis klub Al Nassr dalam sebuah pernyataan.

Prestasi Ronaldo sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, peraih lima Ballon d'Or tersebut juga telah memenangkan lima gelar Liga Champions.

Selain itu, dia juga meraih dua gelar liga Italia bersama Juventus, dua trofi liga Spanyol bersama Real Madrid dan tiga trofi liga Inggris bersama Manchester United.

Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan bersama timnas Portugal memenangkan Piala Eropa (Euro) 2016.

Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini tentunya akan menjadi tambahan kekuatan baru yang spesial bagi Al Nassr.

Meski demikian, ternyata Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya pemain bintang di Al Nassr. Namun, memang Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain termahal di dunia.

Ada sederet pemain bintang jebolan Eropa lainnya yang sebelumnya telah bergabung dengan klub ini. Beberapa di antaranya juga sempat bermain untuk klub-klub elite Eropa.

Nantinya, pemain berusia 37 tahun tersebut akan mendapat bantuan dari sederet pemain berkualitas untuk membantu klubnya meraih prestasi.

Berikut daftar pemain bintang yang menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo di Al Nassr:

David Ospina
Sebelum memperkuat Al Nassr, David Ospina berkarier di Eropa. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini pernah memperkuat 2 klub elite Eropa seperti Arsenal dan Napoli.

Kiper Timnas Kolombia bergabung dengan Al Nassr pada musim panas 2022 lalu dan langsung menjadi pilihan utama di bawah kepelatihan Pedro Emanuel.

Luis Gustavo
Selanjutnya ada pemain berposisi sebagai gelandang bertahan asal Brasil, Luis Guastavo Dias yang juga baru saja bergabung dengan Al Nassr di musim 2022/2023 ini.

Sebelumnya, Luis Gustavo bermain untuk Fenerbahce. Ia juga pernah berkarier bersama klub top Eropa lainnya seperti Marseille dan Bayern Munich.

Baca Juga: Satlantas Polres Grobogan Kembali Terapkan Tilang Manual, Warga Diminta Tertib Berlalu Lintas

Alvaro Gonzalez
Yang ketiga ada pemain bertahan asal Spanyol, Alvaro Gonzalez. Al Nassr cukup beruntung memiliki pemain bintang yang sebelumnya bermain di Liga Prancis ini.

Alvaro Gonzalez sebelumnya membela Olympique Marseille selama dua musim. Sampai saat ini, pemain berusia 32 tahun ini sudah bermain sembilan kali di bersama Al Nassr.

Vincent Aboubakar
Pemain bintang Al Nassr selanjutnya adalah Vincent Aboubakar yang memperkuat lini serang klub asal Arab Saudi ini. Ia sudah berlabuh sejak musim panas 2021.

Dan ini adalah musim keduanya bermain bersama Al Nassr. Namun, kontribusi striker asal Kamerun ini masih belum maksimal, karena baru menghasilkan dua gol dari sembilan laga.

Talisca
Talisca merupakan pesepak bola asal Brasil yang pernah bermain di Liga Portugal bersama Benfica. Pemain berusia 28 tahun ini juga pernah berkarier bersama Besiktas.

Keputusan pemain bernama lengkap Anderson Talisca berlabuh ke Al Nassr terjadi pada bursa transfer musim panas 2021.

Sampai saat ini, ia sudah memberikan kontribusi yang impresif, yakni enam gol dari tujuh aksinya di Liga Arab Saudi 2022/2023.

Demikian tadi pemain bintang yang juga memperkuat klub asal Arab Saudi, Al Nassr selain Cristiano Ronaldo.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah