Nyaris Seri, Hattrick Cristiano Ronaldo Menangkan Manchester United Dari Penghuni Dasar Klasemen Norwich City

- 17 April 2022, 07:55 WIB
Selebrasi Anthony Elanga dan Ronaldo bawa Manchester United unggul atas Norwich City
Selebrasi Anthony Elanga dan Ronaldo bawa Manchester United unggul atas Norwich City /Instagram Manchester United/


Media Purwodadi – Di Pekan ke 33 Liga Premier Inggris musim 2021/2022, Manchester United menjamu penghuni juru kunci, Norwich City.

Laga Manchester United kontra Norwich City berlangsung di Old Trafford Stadium pada Sabtu, 16 April 2022 malam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Manchester United harus susah payah menaklukkan Norwich City demi meraih 3 poin penuh.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Minggu 17 April 2022 : Jateng Wilayah Timur Waspada Hujan Lebat Disertai Angin

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat bagi Manchester United setelah sukses mencetak hattrick ke gawang Norwich City yang dijaga Tim Krul.

Pemain timnas Portugal itu membuka keunggulan tuan rumah di menit ke 7. Berawal dari kesalahan pemain belakang Norwich City yang gagal mengamankan bola.

Bola berhasil direbut oleh Anthony Elanga yang selanjutnya diteruskan kepada Ronaldo untuk dimasukan ke jala Tim Krul. Skor 1-0 setan merah memimpin.

Peluang juga sempat diciptakan oleh Jesse Lingard. Beruntung, bola masih mampu diantisipasi oleh Tim Krul.

Pada menit ke32 anak asuh Ralf Rangnick berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Ronaldo hasil umpan sepak pojok Jadon Sancho.

Tak mau menyerah begitu saja, kini giliran The Canaries julukan bagi Norwich City melakukan serangan ke daerah pertahanan setan merah.

The Canaries berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol pemain muda mereka, Kieran Dowell di menit ke 45+1.

Memaksimalkan umpan dari Teemu Pukki yang berhasil membawa bola mendekati gawang De Gea yang mana bola langsung diumpankan ke depan mulut gawang De Gea,

Tanpa kawalan, Kieran Dowell dengan mudah memasukan gol melalui sundulan. Skor 2-1 Norwich mengejar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Berlanjut pada babak kedua, baru berjalan 7 menit, pendukung tuan rumah dibuat terdiam. Gawang David De Gea kembali kebobolan di menit ke 52.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Minggu 17 April 2022 : Libra Fokus Pada Kebutuhan, Scorpio Segera Mundur Saja

Teemu Pukki sukses menjebol gawang De Gea. Melalui umpan silang dari Kieran Dowell. Skor berubah sama kuat 2-2.

Pemain Norwich sempat juga menciptakan peluang emas, namun masih mampu digagalkan oleh David De Gea.

Sekali lagi, Ronaldo menunjukan Eksistensinya. Ia menyarangkan gol ketiganya melalui tendangan bebas yang tak mampu dibendung Tim Krul. 3-2 setan merah kembali memimpin.

Atas kemenangan ini, Manchester United berhasil naik ke peringkat 5 klasemen menggeser Arsenal yang di saat bersamaan takluk 0-1 dari Southampton.

Hingga Pekan ke 33, United berhasil mengoleksi 54 poin hasil dari 15 kali menang, 9 kali menuai hasil imbang dan menderita kekalahan sebanyak 8 kali.

Sedangkan, Norwich City semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 21 poin hasil dari 5 kali menang, 6 kali imbang dan 21 kali kalah.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x