Menang Atas Filipina 2-1 Pada Laga Terakhir Grup A, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Juara Grup B Piala AFF

- 3 Januari 2023, 09:45 WIB
Euforia pemain Timnas Indonesia saat berhasil menang melawan Filipina dalam laga terakhir grup A Piala AFF, Senin, 2 Januari 2022.
Euforia pemain Timnas Indonesia saat berhasil menang melawan Filipina dalam laga terakhir grup A Piala AFF, Senin, 2 Januari 2022. /@PSSI/


Media Purwodadi – Laga terakhir Grup A pada Piala AFF, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah yakni Filipina, di Stadion Rizal Memorial, pada Senin, 2 Januari 2022.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup B Piala AFF. Dalam laga terakhir Grup A ini, Indonesia dan Thailand sama-sama meraih 10 poin, dengan hasil tiga kali menang dan satu kali seri.

Thailand yang bertemu dengan Kamboja dan menang dengan skor 3-1 berada di puncak klasemen lantaran unggul dalam menciptakan gol.

Baca Juga: Kampus Mengajar untuk Mahasiswa Menjadi Mitra Guru, Simak Selengkapnya Program Kemendikbud Ini

Di Grup B ini, penentuan juara grup akan terlihat dalam akhir pertandingan Vietanam menghadapi Myanmar dan Malaysia akan melawan Singapura dalam partai hidup mati.

Saat ini, Vietnam memimpin klasemen dengan 7 poin. Perolehan angka poin yang sama juga diperoleh Singapura. Untuk Malaysia sendiri hanya mengoleksi 6 poin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, Timnas Indonesia harus siap memenangkan pertandingan dengan target ke final dan menjadi juara.

Baca Juga: Sidang Sambo Cs Berlanjut Selama Tiga Hari, Senin dan Selasa Terkait Pemeriksaan Para Saksi Kasus Brigadir J

“Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara, “ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip Media Purwodadi dari laman resmi PSSI.

Indonesia akan menjadi tuan rumah juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2022. Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani laga away pada Senin, 9 Januari 2022.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x