Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bermain Imbang Saat Lawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno

- 30 Desember 2022, 09:24 WIB
Euforia para pemain Timnas Indonesia saat berhasil meraih skor 1-0 sebelum berakhir imbang.
Euforia para pemain Timnas Indonesia saat berhasil meraih skor 1-0 sebelum berakhir imbang. /dok PSSI.


Media Purwodadi – Dalam laga kedua Grup A Piala AFF, Timnas Indonesia bermain imbang saat melawan Thailand, pada Kamis 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di menit ke 50, Marc Klok berhasil melakukan tembakan penalti hingga skuad Timnas Indonesia memperoleh kedudukan 1-0. Raihan tersebut rupanya tidak membuat Timnas Indonesia tersenyum lega.

Di menit ke 79, pemain Thailand, Sarach Yooyen menembakkan gol ke gawang Timnas Indonesia hingga akhirnya kedudukan skor seimbang yakni 1-1.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pekan 15 La Liga Spanyol Musim 2022/2023: Duel Seru di Penghujung Tahun 2022

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengungkapkan, apapun hasilnya, kerja keras Timnas Indonesia ini wajib mendapatkan apresiasi dan disyukuri.

“Apapun hasilnya, wajib diapreasiasi dan disyukuri. Thailand ini bukan negara sembarangan, dengan hasil ini tim harus bisa lebih evaluasi dan meningkatkan permainannya di laga selanjutnya. Kita wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti yang dilansir dari laman PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang tipis dengan skor 2-1 pada pertandingan melawan Kamboja pada Jumat, 23 Desember 2022.

Dalam pertandingan itu, skuad Garuda Indonesia ini unggul cepat melalui tembakan Egy Maulana Vikri pada menit ke 7. Dususul dengan tembakan gol oleh Witan Sulaeman di menit ke 38.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pekan 18 Liga Inggris Musim 2022/2023: Liverpool vs Leicester, Brighton vs Arsenal

Dua gol yang diraih Timnas Indonesia tersebut membawa pada kemenangan dan raihan tiga poin. Pihaknya berharap, Timnas Indonesia bisa memenangkan laga-laga selanjutnya dalam Piala AFF 2022 ini.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand tetap menjadi istimewa bagi para pemain di Stadion Gelora Bung Karno tersebut. Pasalnya, dalam pertandingan ini, hadir langsung Presiden RI Joko Widodo beserta istri serta Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan sebagainya.

Selanjutnya, Indonesia akan bersiap untuk melawan Filiphina pada Senin, 2 Januari 2022 di Stadion Rizal Memorial Filiphina.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x