Hadapi Filipina Malam Ini, Shin Tae Yong : Bisa Jadi Juara Grup Asalkan Timnas Indonesia Banyak Ciptakan Gol

- 2 Januari 2023, 09:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram PSSI.

Media Purwodadi – Timnas Indonesia bakal melawan Filipina di ajang Piala AFF pada Senin, 2 Januari 2022.

Timnas Indonesia diprediksi bakal keluar sebagai juara Grup A Piala AFF musim 2022/2023. Namun, ada catatan yang perlu diperhatikan agar bisa menjadi juara, yakni banyak menciptakan gol.

Pesan khusus langsung diarahkan sang pelatih, yakni Shin Tae Yong kepada Skuad Garuda tersebut pada pertandingan terakhir di Grup A Piala AFF.

Baca Juga: Muncul Isu Soal Peminjaman Pemain dari Tim Lain, Manajemen Persebaya Surabaya Berikan Penjelasan Ini

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina akan digelar di Rizal Memorial Stadium, pada Senin 2 Januari 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda masih bisa mendapatkan peluang untuk lolos ke Semifinal Piala AFF dengan status juara grup.

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tim Garuda masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF dengan status juara grup.

Arahan dari Shin Tae Yong cukup mudah yakni para pemain bisa melesakkan banyak gol dengan harapan juara grup ini bisa terwujud.

Shin Tae Yong berpendapat demikian, pasalnya Indonesia saat ini menduduki posisi kedua Grup A dengan raihan 7 poin di bawah Thailand yang selisih satu gol dari Indonesia.

Baca Juga: Dukung Pengentasan Warga Jateng Dari Kemiskinan, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Siap Bangun 50 Rumah RTLH

“Memang banyak yang bicara bahwa kita bisa juara grup, tapi kita harus bisa mencetak gol,” tutur Shin Tae Yong dalam keterangan resmi kepada awak media.

Shin Tae Yong mengungkapkan, tim bisa mencetak gol tergantung pada para pemain bisa bekerja maksimal di dalam lapangan saat pertandingan melawan Filipina nanti.

“Hal itu tergantung bagaimana pemain kami bekerja maksimal di dalam lapangan dan apa ada keberuntungan atau tidak,” tambah Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong juga membeberkan pelajaran saat pertandingan Kamboja menghadapi Thailand beberapa waktu lalu. Namun, dirinya mengungkapkan akan terus memberikan motivasi kepada pemain adanya peluang untuk mencetak gol.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x